Beranda PEMERINTAHAN Sumbawa Rancang Protokol COVID Hadapi SKB CPNS

Sumbawa Rancang Protokol COVID Hadapi SKB CPNS

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Jadwal tentatif pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019/2020 dari BKN pusat diperkirakan akan dilangsungkan sekitar Agustus sampai Oktober mendatang.

Sambil menunggu jadwal pasti, Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sedang merancang persiapan pelaksanaan SKB dimaksud ditengah kondisi covid-19 saat ini.

Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan S.IP., M.Si mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal dari BKN Pusat. Karena keputusan tersebut nantinya akan bersamaan dengan standar protokol covid dalam pelaksanaan SKB.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Serahkan 200 Sapi Dukung Food Estate di Labangka 

Disebutkannya, peserta di Kabupaten Sumbawa yang berhak mengikuti tes SKB sebanyak 613 orang. Jika dalam kondisi normal, peserta dengan jumlah ini hanya membutuhkan waktu dua hari dalam pelaksanaannya.

“Kita ada 613 peserta yang berhak ikut SKB. Kalau kondisi normal bisa dua hari dengan 5 sesi per hari. Saat ini kita merancang di masa covid dilaksanakan 3 hari dengan estimasi 4 sesi. Satu sesi sekitar 53 orang,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (7/7).

Ditegaskannya, dengan 53 peserta dalam setiap sesinya, maka pelaksanaan SKB sudah masuk dalam standar protokol covid. Karena jarak antar peserta sekitar 1,5 meter.

Berita Terkait:  Pasca Banjir Boal, BPBD Tetapkan Masa Tanggap Darurat Satu Minggu

“Kita juga masih menunggu keputusan BKN terkait protokol kesehatan yang harus kita siapkan atau yang diwajibkan untuk para peserta,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan tes SKB masih dilakukan di SMKN 3 Sumbawa, dengan satu ruangan yang mampu menampung hingga 100 peserta dalam satu sesi. (red)