Beranda PEMERINTAHAN Sukseskan Program Kerja 2020, Bappeda Sumbawa Turun Ke OPD

Sukseskan Program Kerja 2020, Bappeda Sumbawa Turun Ke OPD

BERBAGI
Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Junaidi, M.Si (Foto : Roby - NusraMedia)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sejumlah program kerja prioritas Pemkab Sumbawa tahun 2020 telah disampaikan di musyawarah rencana pembangunan hingga tingkat nasional (MusrenbangNas).

Guna mensukseskan program kerja yang mendapatkan respon positif dari Pemerintah Pusat itu pun, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumbawa menyampaikan kembali ke masing-masing OPD terkait.

Adapun program kerja tersebut diantaranya yaitu kelanjutan jalan Samota, pelebaran jalan garuda, Pasar Seketeng, beberapa pelabuhan hingga jalan di wilayah selatan dan lain sebagainya.

Berita Terkait:  Percepat Pembangunan Pelabuhan Teluk Santong, Kementerian LHK Laksanakan Vicon Dengan Timdu TMKH

“Itu intinya yang besar-besar, nah ini juga kaitan dengan roadshow teman-teman dari Bappeda itu juga dalam rangka menyampaikan itu. Sehingga ada umpan baliknya. Kalau selama ini Musrenbang Provinsi, MusrenbangNas tidak disampaikan ke OPD sehingga saya yang kita bahas kemarin itu kita sampaikan kembali secara gamblang ke OPD melalui tim yang dibentuk untuk masing-masing OPD sesuai bidangnya,” ujar Kepala Bappeda Sumbawa, Ir. H. Junaidi.

Turun langsung ke masing-masing OPD ini, jelas H. Jun-akrabnya disapa, agar memiliki pola pikir yang sejalan. Sehingga jika ada program kerja yang membutuhkan kerjasama dari sejumlah OPD, maka dengan ini dapat terintegritasi.

Berita Terkait:  Bupati Fokuskan Bangun Pasar Seketeng

“Sehingga ada terbangun diskusi yang efektif dan teman-teman di OPD juga paham dengan anggaran program kita di 2020. Kesamaan pola pikir, pola pandang di semua OPD ini penting, sehingga kita berharap seluruh program kegiatan terintegrasi,” tukasnya.

“Karena masing-masing kegiatan di OPD itu tidak lepas dari OPD lainnya. Walaupun sekarang sudah terbangun maka kita coba tingkat kan betul. Bupati juga sudah menyampaikan gotong royong sangat penting, dengan bekerjasama kegiatan cepat terselesaikan. Dan Bappeda coba mengakomodir itu,” demikian tambah Junaidi. (NM3)

Berita Terkait:  Masyarakat Kota Bima Diminta Laksanakan Dzikir dan Do’a