Beranda PEMERINTAHAN Sembilan Jabatan Pimpinan OPD Dilelang Terbuka!

Sembilan Jabatan Pimpinan OPD Dilelang Terbuka!

BERBAGI
Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril, BSc (Foto : NusraMedia)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau eselon II nantinya akan dilakukan seleksi terbuka.

Sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi persyaratan dapat mempersiapkan diri dalam mengikuti lelang jabatan ini.

Sekretaris Badan kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa,  Syahruddin SH mengatakan saat ini ada sembilan OPD yang tidak memiliki pimpinan.

Dalam waktu dekat panitia seleksi (Pansel) akan dibentuk. “Untuk menghadapi Pansel OPD ini diharapkan kepada semua ASN yang khususnya di Kabupaten Sumbawa ini, yang sudah memenuhi persyaratan agar bersiap-siap mengikuti Pansel tersebut. Karena Pansel akan terbuka, artinya selain eselon III A, sekdis, sekban dan lain sebagainya bisa juga Kabid golong eselon III B mengikuti Pansel sesuai dengan OPD mana yang dipilih nantinya,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/2)

Berita Terkait:  Dua Raperda Disetujui Jadi Perda

“Sekarang tinggal bersiap-siap saja, menyiapkan diri persyaratan-persyaratan yang nantinya akan dalam Pansel tersebut,” tambahnya.

Diterangkannya, Pansel akan diupayakan sesegera mungkin, yaitu lebih dahulu melalui pengumuman pembukaan sekitar dua minggu lamanya. Kemudian pihaknya menerima pendaftaran yang juga memiliki jenjang waktu.

“Ya paling telat sekali sekitar bulan Maret. Ya kita percepat karena memang sudah terjadi OPD yang sudah lama kosong, sehingga nantinya roda pemerintah ini berjalan betul efektivitasnya itu kita isi dengan kepala OPD atau Badan. Harapan kepada teman ASN yang sudah memenuhi persyaratan silakan nanti kita berlomba-lomba karena terbuka nantinya. Supaya proses Pansel bisa berjalan dengan baik. Dan kami tidak mau melanggar aturan, aturan main di Pansel itu lah nanti kita terapkan di dalam pelaksanaan Pansel ini,” jelasnya.

Berita Terkait:  Pangdam Tinjau Lokasi Kunker RI-2 di Lombok

Diterangakan, dalam tim Pansel tersebut akan diisi perwakilan Pemda dan 70 persen dari pihak independen seperti perguruan tinggi dan lain sebagainya.

“Tim panselnya ada dari kita sendiri, yaitu dari pak Sekda mungkin ketuanya kemudian 70 persen dari pihak luar, pihak yang netral. Seperti dari perguruan tinggi, universitas dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris BKPP Kabupaten Sumbawa, Syahruddin mengungkapkan jabatan pimpinan lowong berada di Dinas PRKP, PUPR, PMD, Kesbangpoldagri, BKPP, LH, Kominfotik, Dishub dan ditambah dengan OPD baru Pemadam Kebakaran (Sembilan OPD, Red)

Berita Terkait:  Gubernur NTB Lantik Pejabat Tinggi Pratama

“Kami sudah menyiapkan untuk Pansel, Kabid II yaitu Kabid Mutasi kami sekarang di Jakarta untuk melakukan konsultasi dengan Kemenpan RB dan BKN,” tuturnya.

“Mungkin besok mereka akan pulang, kita langsung proses besok. Karena pesan Sekda dan Bupati secepatnya kita laksanakan pansel ini,” imbuhnya. (NM3)