Beranda PEMERINTAHAN Selamat Yaa..! 6 Guru Honorer K-2 Lulus TKD

Selamat Yaa..! 6 Guru Honorer K-2 Lulus TKD

BERBAGI
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKKP) Kabupaten Sumbawa, A Rahim, SSos. (Foto Dok : Nusramedia.com)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Dari 35 peserta tes CPNS formasi khusus tenaga guru eks honorer K2, hanya 6 diantaranya yang nilainya memenuhi Passing Grade sesuai ketentuan Menpan-RB, saat tes seleksi mulai digelar tanggal 3 November lalu.

“Iya, hanya 6 saja tenaga honorer K2, yang nilainya memenuhi Passing Grade saat seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD),” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKKP) Kabupaten Sumbawa, A Rahim, SSos.

Berbeda dengan peserta jalur umum kata Ahim, sapaan akrabnya, peserta formasi khusus ini hanya mengikuti seleksi TKD.

Berita Terkait:  Bupati Siapkan Reward Bagi Peserta dan Pelatih MTQ Berpestasi

Sementara peserta formasi umum, selain TKD mereka juga masih harus melewati satu tes lagi, yakni seleksi Tes Kompetensi Bidang (TKD) agar dapat menyandang status CPNS.

Itu artinya, keenam peserta formasi khusus ini dapat diasumsikan telah lulus tes. Namun, kelulusan mereka masih tetap menunggu pengumuman resmi dari Menpan-RB.

“Kita tunggu saja penetapan kelulusan dari Panselnas. Tapi 99%, 6 peserta formasi khusus ini, sudah dikatakan lulus karena mereka hanya ikut TKD saja,” tandasnya.

Berita Terkait:  APD Siap, Puskesmas Garda Terdepan Tangani COVID-19

Dengan lulusnya 6 peserta ini, maka dipastikan 52 formasi khusus guru honorer K2 ini kosong. Untuk diketahui, dari 58 formasi yang disediakan, hanya 35 peserta yang dinyatakan lulus administrasi.

“Kita cukup sayangkan formasi khusus ini banyak yang kosong. Tapi, kita tetap bersyukur sudah 6 yang terisi,” demikian A Rahim. (NM5)