Beranda PEMERINTAHAN Selamat! NTB Raih Penghargaan Daerah Berkinerja Terbaik

Selamat! NTB Raih Penghargaan Daerah Berkinerja Terbaik

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Perubahan yang lebih baik dari sebelumnya, itulah semangat sekaligus upaya yang terus digalakkan oleh Nusa Tenggara Barat dalam mewujudkan NTB Gemilang.

Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Nusa Tenggara Barat atas Kinerja Tertinggi.

Kabar baiknya, Provinsi NTB mendapat penghargaan daei Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni sebagai daerah yang berkinerja terbaik peringkat ketiga.

“Alhamdulillah, NTB raih penghargaan dari Kemendagri sebagai daerah berkinerja terbaik peringkat ketiga,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, Kamis (25/4).

Diungkapkan, bahwa penghargaan itu diterima pada saat upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke – XXIII di Lapangan Diponegoro Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.

Berita Terkait:  Pusat Tindak Lanjuti Usulan Pembentukan UKK Imigrasi KSB

“Jadi perhargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang berkinerja terbaik secara nasional,” tuturnya.

Sebelum mendapatkan penghargaan ini lanjut pria yang akrab disapa Najam itu, lebih dulu dilakukan penilaian.

Yaitu Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2017.

Pemerintah Provinsi NTB berada di peringkat 3 nasional dengan skor 3,2048. Dibawah Provinsi Jawa Timur pada urutan pertama dan Jawa Barat pada urutan kedua.

“Berdasarkan metode pemetaan regional provinsi wilayah tengah, NTB menempati urutan teratas. Mengungguli Bali dan Sulawesi Selatan,” demikian ungkap pria kelahiran asal Sumbawa Barat (KSB) tersebut. (NM1)

Berita Terkait:  18 Mahasiswa Penerima Beasiswa Dilepas Gubernur NTB