Beranda PEMERINTAHAN Sekda Lombok Utara Apresiasi Bimtek PRPKD 2019

Sekda Lombok Utara Apresiasi Bimtek PRPKD 2019

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Utara Drs. H. Suardi, membuka acara Bimbingan Teknis Paket Regulasi Pengelolaan Keuangan Daerah (PRPKD) tahun 2019.

Dikesempatan itu, Sekda memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak BPKAD Lombok Utara.

Kegiatan ini kata Sekda, diharapkan mampu dilakukan secara berkesinambungan dalam berbagi pemahaman antar lembaga.

Terlebih banyak hal yang perlu diperbaiki pada saat ini. Dimana pasca gempa bumi yang melanda Lombok Utara tentunya banyak hal yang harus menjadi perhatian bersama.

Berita Terkait:  Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Terakreditasi B

Antara lainnya sebut Sekda, yakni seperti pengelolaan-pengelolaan asset yang hilang bahkan mengalami kerusakan.

Ia memaparkan sistem pengelolaan keuangan dan aset memiliki satu kesatuan mulai dari pusat hingga daerah mengacu pada aturan perundangan yang berlaku.

Dengan sistem terpusat tersebut kata Sekda, aplikasi Simda Siskudes pengelolaan sistem pengelolaan keuangan lebih terpadu.

“Sangat baik (kegiatan bimtek), alangkah baiknya lagi bias dilakukan secara berkesinambungan dan kami sangat mengapresiasi upaya ini dalam berbagi pemahaman. Karena memang banyak hal perlu diperbaiki pada saat ini,” kata Haji Suardi, Senin (4/3) kemarin.

Berita Terkait:  Wabup Sarif Sambut Hangat Kunjungan Komisi I DPRD NTB

“Dengan memperbaiki apa saja yang masih kurang, tentunya akan menghasilkan perencanaan yang baik dan pertanggungjawaban yang baik pula,” demikian tambah Sekda Lombok Utara. (NM2)