Beranda PEMERINTAHAN Sebanyak 141 Pejabat KLU Dirotasi

Sebanyak 141 Pejabat KLU Dirotasi

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Bertempat di Aula Bupati Lombok Utara, Senin (6/01/2020) kemarin, Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar kembali merotasi sejumlah pejabat lingkup Pemda KLU setelah sebelumnya di akhir tahun 2019 lalu.

Bupati sempat melakukan perombakan terhadap sejumlah ASN yang menyasar beberapa pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup Pemda KLU.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lombok Utara Nomor 17/01/BKD-PSDM/2020 Tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Berita Terkait:  Miliki Sertifikat Dasar PBJ, Eselon IV Bisa Jadi PPK Proyek

Sebanyak 141 ASN eselon III dan IV dari sejumlah OPD KLU telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Lombok Utara untuk mengemban amanah dalam jabatan yang baru.

Usai pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar dalam sambutannya mengingatkan pada para ASN yang di mutasi tersebut agar tidak berfikir tentang apa kesalahan yang mereka lakukan.

Karena rotasi tersebut semata-mata hanya untuk penyegaran demi kepentingan OPD Pemda KLU yg mengalami kekosongan pada beberapa posisi jabatan pasca pensiunnya sejumlah ASN di tahun 2019 kemarin.

Berita Terkait:  Stageof Mataram Silaturahmi ke Gubernur NTB

“Kalau semua rotasi jabatan itu disebabkan karena ada kesalahan maka 141 orang hari ini adalah orang-orang yang bersalah semua, tidak demikian,” jelasnya.

H Najmul Akhyar mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini beberapa posisi jabatan khususnya jabatan kepala seksi di tiap-tiap instansi pemerintah masih banyak yang kosong, selain disebabkan oleh banyaknya ASN yang pensiun, kekosongan tersebut juga disebabkan karena kurangnya SDM yang dimiliki oleh Pemda KLU.

Melalui kesempatan itu, Bupati Lombok Utara berpesan kepada 141 ASN yang telah di lantik tersebut agar senantiasa bersyukur dengan cara menjalankan amanah atas jabatan yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Berita Terkait:  Ucap Terimakasih, Program Beasiswa Pemprov NTB Diharapkan Terus Berlanjut

“Saya meyakini bahwa apabila amanah ini kita laksanakan dengan baik dan sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah, Insyaallah akan terdapat atau akan terjadi kebaikan-kebaikan pada diri kita semua,” tuturnya. (red)