Beranda PEMERINTAHAN Rp 740 Juta untuk Lombok Timur

Rp 740 Juta untuk Lombok Timur

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TIMUR – Usai mengunjungi sejumlah korban gempa yang kini dirawat di RSUP NTB, Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah beserta rombongan melanjutkan perjalannya ke Lombok Timur.

Di Kecamatan Montong Gading, Pringgejurang-Lombok Timur, adalah daerah atau lokasi yang terdampak parah akibat gempa hebat yang mengguncang NTB secara beruntun, Ahad (17/3) kemarin.

Di kecamatan Montong gading, Menteri sosial dan Gubernur NTB meninjau langsung kondisi masyarakat, dengan mendatangi tenda-tenda korban bencana gempa dan menyerap harapan serta keinginan warga.

Berita Terkait:  DPRD NTB Ajak Masyarakat Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru

Dalam kesempatan itu, Menteri sosial menegaskan komitmennya untuk terus memastikan masyarakat NTB korban bencana gempa tidak kekurangan. “Kami dari pemerintah pusat tidak akan meninggalkan saudara semua,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah juga memberikan apresiasi atas besarnya perhatian yang diberikan pemerintah pusat terhadap nasib masyarakat NTB.

“Kami atas nama daerah mengucapkan terima kasih kepada bapak menteri atas responnya yang begitu cepat dalam memberikan perhatian kepada masyarakat NTB,” kata Doktor Zul.

Berita Terkait:  Tangkal Segala Bentuk Ancaman, Danrem 162/WB : Kuncinya Sinergitas, Kepekaan dan Kepedulian Bersama!

Dalam hal ini, pemerintah pusat memberikan bantuan tahap pertama senilai Rp 740 juta dalam bentuk barang kebutuhan seperti makanan siap saji, selimut, kasur, terpal dan lainnya.

Pernyataan dan perhatian dari mensos dan rombongan, disambut antusias oleh warga Montong Gading saat itu.

Hal ini terungkap dalam wawancara dengan camat Montong Gading H. Suwardi, yang berharap bantuan akan segera cair.

“Harapan saya semoga bantuan tersebut bisa cepat dinikmati warga terutama yang merupakan kebutuhan pokok dan mendesak saat ini,” demikian harapnya. (NM1)

Berita Terkait:  HUT Pramuka ke-58, Wagub NTB Pesan Agar Tetap Produktif