Beranda PEMERINTAHAN Raih PAK di Penghujung 2018, Ini Kata Bupati Sumbawa

Raih PAK di Penghujung 2018, Ini Kata Bupati Sumbawa

BERBAGI
Bupati Sumbawa, H M Husni Djibril saat menerima Penghargaan Anugerah Kencana tahun 2018 di Hotel Sheraton Jakarta, Ahad 23 Desember 2018. (Foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Dipenghujung Tahun 2018 ini, Kabupaten Sumbawa meraih Penghargaan Anugerah Kencana (Disingkat PAK, Red) dari BKKBN – RI.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril tepatnya di Hotel Sheraton, Jakarta pada Ahad Malam (23/12) lalu.

Tentunya raihan atau prestasi ini menjadi suatu kesyukuran bagi semua pihak, khususnya bagi Tau dan Tana Samawa (Masyarakat Kabupaten Sumbawa).

Diraihnya penghargaan ini, lantaran Kabupaten Sumbawa dinilai berpartisipasi aktif dalam mendukung serta mensukseskan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Berita Terkait:  Zul Dongkrak Semangat Kabupaten/Kota

Terlebih, Sumbawa adalah satu-satunya Kabupaten di Bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menerima penghargaan Angerah Kencana 2018 ini.

Atas raihan ini, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril berucap syukur. Dipenghujung tahun ini, Sumbawa berhasil menambah rentetan prestasinya. Terlebih di NTB hanya Kabupaten Sumbawa yang berhasil meraih penghargaan ini.

Penting untuk diketahui kata Bupati Husni, bahwa raihan ini, bukanlah semata-mata hasil kinerja pribadi dirinya, namun merupakan kerjasama yang baik dari semua pihak (Sahabat Hebat Sumbawa-Masyarakat Kabupaten Sumbawa).

“Alhamdulillah di penghujung Tahun 2018 Kabupaten Sumbawa, mendapat Penghargaan Anugerah Kencana 2018 sebagai satu-satunya Kabupaten di NTB yang dinilai sangat berkomitmen dan mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” ucapnya.

Berita Terkait:  MTQ XXVII, Sekda Lepas Kafilah NTB

“Ini semua tidak terlepas dari raihan prestasi dan kerja keras para sahabat semua dari awal kepemimpinan kami hingga sekarang khususnya di bidang KKBPK. Untuk itu kami mengucapkan syukur dan terima kasih yang setinggi-tingginya. Semoga kedepan makin banyak prestasi lain yang kita raih. Aamin yaa Robbal Alamin,” demikian Bupati menambahkan.

Untuk diketahui, penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK diberikan kepada 5 Kepala Daerah Provinsi, dan 29 Kepala Daerah Kabupaten/Kota, termasuk di dalamnya Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama dengan Pemerintah Provinsi NTB.

Berita Terkait:  Sukseskan Zero Waste, Butuh Kolaborasi Semua Pihak

Pemkab Sumbawa dan Pemprov NTB dinilai telah memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program KKBPK sebagai motivasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam peningkatan pelaksanaan program KKBPK di wilayah masing-masing.

Penilaian pada Apresiasi Anugerah Kencana Tahun 2018 dilakukan oleh Tim Penilai dari BKKBN Pusat dan Perwakilan BKKBN Provinsi, Praktisi dan Asosiasi Periklanan, Praktisi Komunikasi. (NM3)