Beranda PEMERINTAHAN Pusat Tindak Lanjuti Usulan Pembentukan UKK Imigrasi KSB

Pusat Tindak Lanjuti Usulan Pembentukan UKK Imigrasi KSB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pengusulan pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat.

Ini ditunjukkan dari adanya rencana Tim Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI yang akan mengunjungi KSB, pada Selasa (2/10) mendatang.

“Rencananya ada kunjungan Tim Direktorat Jendral Imigrasi terkait pembentukan UKK minggu depan ini,” ungkap Kepala Andy Cahyono Bayuadi pada Jum’at 28 September 2018.

Kedatangan tim ini, terang Andy-akrabnya disapa, untuk melihat kesiapan dan keseriusan Pemda KSB. Dimana sebelum mengusulkan UKK, pihaknya lebih dulu mengajukan sejumlah telaan tentang pengusulan tersebut.

Berita Terkait:  Doktor Zul : Investor Besar Harus Merubah Filosofi Mengelola Tambang

Mulai dari alasan segi geografis, kuantitas pemohon, perkembangan masyarakat untuk pengawasan hingga peningkatan keberadaan orang asing. “Alhamdulillah progresnya ada dan bener-bener berjalan,” jelasnya.

Ditambahkan, sejauh ini Pemda KSB sudah mempersiapkan lokasi. Termasuk nantinya akan siap menghibahkan tanah, bangunan serta peralatan kantor untuk pembentukan UKK ini. (NM3)