Beranda PEMERINTAHAN Proses Tender Proyek DAU Tersisa Dua Paket

Proses Tender Proyek DAU Tersisa Dua Paket

BERBAGI
Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa, Pipin Sakti Bitongo, S.T.,M.Eng.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sebanyak 23 paket proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dilakukan tender ditahun 2019. Dari jumlah tersebut, 2 diantaranya sudah memiliki pemenang, sedangkan dua paket sisanya masih berpross di Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LPBJP) Setda Sumbawa.

Adapun kedua paket tersebut yaitu Pembangunan Aula Kantor Camat Buer senilai Rp 322,4 juta dan pembangunan RTH Desa Motong Kecamatan Utan senilai Rp 1,9 miliar.

“Yang terakhir ini tersisa dua paket, pembangunan Aula Kantor Camat Buer sama RTH Desa Motong Utan,” ujar Kabag LPBJP Setda Sumbawa, Pipin Shakti Bitongo ST., M.Eng Senin (19/8).

Berita Terkait:  Polda NTB, Anggota Korem 162 WB hingga Kepala BIN NTB Dampingi Ummi Rohmi untuk Hal Ini…!

Saat ini kedua paket itu masih dalam tahap evaluasi administrasi, kualifikasi teknis dan harga dalam aplikasi LPSE. “Ada dua paket dalam aplikasi LPSE, tinggal dievaluasi,” tambahnya.

Dikatakannya, meskipun paket proyek DAU tidak memiliki batas waktu lelang, namun harus tetap memperhitungkan waktu pelaksanaan pengerjaan. Jangan sampai pekerjaan belum tuntas hingga berakhirnya masa tahun anggaran 2019.

“Kita hitung juga kan sampai desember, sehingga secara otomatis pekerjaan yang dilakukan sekitar tiga bulan harus sudah tuntas lelangnya di bulan september. Kita berharap lebih cepat lebih baik,” jelasnya.

Berita Terkait:  MPBM RKPD Kota Mataram 2020 Resmi Dibuka

Dijadwalkan,  pemenang kedua paket tersebut akan di umumkan dalam pekan ini. untuk paket pembangunan Aula Kecamatan Buer memiliki 3 peserta lelang. Sedangkan untuk pembangunan RTH Desa Motong Kecamatan Utan memiliki 6 peserta lelang.

“Kalau berdasarkan jadwal minggu ini sudah ada pengumumannya. Mudah-mudahan tidak ada masalah ataupun kendala,” tukasnya. (NM3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here