Beranda PEMERINTAHAN Proses Pansel Final, Sekda Terpilih Segera Diumumkan

Proses Pansel Final, Sekda Terpilih Segera Diumumkan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc telah menerima hasil seleksi untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa dari Tim Pansel. Dalam waktu dekat, dari lima calon yang ikut dalam seleksi tersebut akan segera diumumkan.

“Dalam waktu segera akan ditentukan. Proses pansel sudah final tinggal mengumumkan diperkirakan tanggal 5 Agustus,” ungkap Bupati Kepada wartawan, Kamis (1/8).

Untuk menentukan satu nama yang nantinya akan diusulkan guna meminta persetujuan Gubernur NTB, Bupati mengaku akan dimusyawarahkan dengan Wakil Bupati Sumbawa dan Kepala BKPP.

Meski diakui Bupati, calon Sekda yang dipilih ada penilaian subyektif darinya untuk menentukan hasil yang obyektif. Namun satu nama calon Sekda yang berpeluang dipilih, tegas Bupati, yang memiliki kemampuan melebihi dari calon-calon lainnya.

Berita Terkait:  Pasca Gempa, Inilah Hal yang Jadi Prioritas Pemprov NTB

“Ada penilaian subjektif yang akan saya berikan nanti. Untuk menentukan yang objektif tentu saya tidak akan abai sekalipun secara objektif saya beri penilaian. Tidak akan jauh dari itu. Kan  ndak mungkin kita hianat. Insya Allah saya akan berjiwa jujur, tulus, yang  berkemamuan, dialah yang punya peluang,” terang Bupati

Bupati enggan menyebut kriteria secara spesifik siapa nanti yang akan dipilihnya. “Yang jelas yang memenuhi syarat, dan bukan yang sudah pensiun,” imbuhnya.

Selain calon Sekda, lanjut Bupati, seleksi juga dilakukan untuk pejabat yang akan mengisi dua jabatan lowong. Yaitu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Sumbawa, dan Dinas Satpol PP Sumbawa.

Berita Terkait:  Pemprov NTB Akomodir 97 Usulan Pemkab Sumbawa

Nama-nama yang akan dikerucutkan menjadi satu nama untuk masing-masing jabatan itu juga sudah dikantongi Bupati.

Untuk diketahui sebelumnya Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sumbawa meliris para pejabat yang lolos seleksi administrasi. Untuk jabatan Sekda Sumbawa ada lima nama yaitu Drs. H. Hasan Basri MM, Ir. H Junaidi M.Si, Dr. Drs. M. Ikhsan Safitri M.Si, H. Sahril S.Pd dan Tarunawan S.Sos., SP.

Kemudian untuk jabatan Kadis Satpol PP Sumbawa ada 4 nama yakni Drh. Edi Putra Darma, Mustari Dahlan SH, Rosmin Junaidi S.Pt., M.Si, dan H. Sahabuddin S.Sos M.Si.

Berita Terkait:  Proses Rehab Rekon Terus Dimantapkan!

Sedangkan untuk jabatan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan adalah Ir. Irin Wahyu Indarni, M. Lutfi Makki S.Pd, Rahmad Udayana SH M.Si, Ir M. Subhan dan M. Sofyan Yahya Putra S.Pt M.Ec. Dev. (NM3)