Beranda PEMERINTAHAN Perekaman e-KTP, Disdukcapil Sasar Kecamatan

Perekaman e-KTP, Disdukcapil Sasar Kecamatan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Untuk menghadapi Pilkada 2020 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumbawa kembali melakukan jemput bola menyasar kecamatan. Hal ini guna melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

“Selain pelayanan di Kantor, sekarang kita dalam rangka Pilkada 2020, kita sudah ambil ancang-ancang. Mulai 1 Juli tim sudah turun lagi ke kecamatan jemput bola,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Zulqifli, kepada wartawan, Selasa (2/7).

Dijelaskannya pelayanan jemput bola ini akan terus dilakukan. Meskipun diakuinya, di lapangan masyarakat belum terlalu antusias mendatangi  lokasi pelayanan. Padahal sudah diinformasikan terlebih dahulu.

Berita Terkait:  Buka Forum Konsultasi RKPD 2020, Ini Arahan Wagub NTB

“Kendala yang laten itu, kadang masyarakat tidak antusias datang ke tempat pelayanan. Karena mendahulukan kepentingan lain,” jelasnya.

Menurutnya, rata-rata di kecamatan, jumlah masyarakat yang beum melakukan perekaman tidak terlalu banyak. Jika bisa mendatangi tempat pelayanan, maka bisa diselesaikan dalam satu hari.

Hanya saja masih ada sebagian masyarakat yang menganggap adminduk tidak terlalu penting. Namun ketika ada urusan baru datang melakukan perekaman.

“Rata-rata di kecamatan kita tidak banyak sisanya. Kalau mereka berkumpul satu hari bisa tuntas,” terang H. Zul.

Berita Terkait:  Pemda Sumbawa Siapkan Rp 29 Miliar untuk Gaji Ke-13 ASN

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait pelayanan perekaman EKTP. Dalam kegiatan jemput bola juga tetap berkoordinasi dengan camat maupun kades setempat. (NM3)