Beranda PEMERINTAHAN Penyerahan SK, Ahyar Abduh : Selamat Bergabung Jadi Keluarga Besar ASN Kota...

Penyerahan SK, Ahyar Abduh : Selamat Bergabung Jadi Keluarga Besar ASN Kota Mataram

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Mataram Formasi Tahun 2018.

Penyerahan SK Pengangkatan bagi 261 orang CPNS dilaksanakan di Aula Pendopo Walikota Mataram, Rabu (27/3) disaksikan oleh segenap jajaran pimpinan SKPD lingkup Kota Mataram serta perwakilan dari Kantor Regional X BKN (Badan Kpegawaian Nasional) Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, sekaligus disampaikan penghargaan bagi Pemerintah Kota Mataram atas kepercayaan menggunakan CAT-BKN dalam seleksi CPNS tahun 2018 dari Kantor Regional X BKN Denpasar.

Berita Terkait:  Pelamar CPNS di Sumbawa Didominasi Tenaga Guru

Dalam laporan yang disampaikan Kepala BKPSDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati, dalam formasi CPNS Kota Mataram tahun 2018 yang seluruhnya berjumlah 262 orang, 260 diantaranya merupakan pelamar umum dan dua lainnya merupakan eks K-2.

Namun ditengah proses yang cukup panjang untuk menyelesaikan seluruh berkas-berkas ke BKN, satu orang dari pelamar umum atas nama Berlin Oktaviana meninggal dunia.

Sehingga pihaknya memutuskan untuk bersurat ke BKN, untuk mengganti formasi dengan calon yang berada tepat di urutan bawah dari calon yang meninggal dunia.

Berita Terkait:  Respon Cepat, BPBD Bentuk Piket Siaga Darurat Bencana

Nelly juga mengatakan bahwa Kota Mataram merupakan daerah pertama di Nusa Tenggara Barat yang telah menyelesaikan seluruh proses kepegawaian di BKN, sampai dengan menyelesaikan kepengurusan NIP CPNS.

“CPNS Kota Mataram yang pertama di NTB diberikan NIP CPNS langsung oleh BKN,” terangnya.

Sebelumnya Walikota telah menyerahkan SK CPNS secara simbolis. Ia menyatakan bahwa seluruh CPNS Kota Mataram formasi tahun 2018 adalah merupakan lulusan murni dari tes CAT-BKN.

Setelah ditandatanganinya SK, secara resmi seluruh CPNS telah menjadi keluarga besar Pemerintah Kota Mataram yang dituntut pula untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Berita Terkait:  Sejumlah Tokoh Inspiratif Sumbawa Dapat Penghargaan

Dengan telah diberikannya SK CPNS, Wali Kota mengatakan bahwa dirinya memiliki harapan besar untuk dapat menambah kemampuan Pemerintah Kota Mataram mewujudkan visi dan misi Kota Mataram.

Selain itu Wali Kota juga menyebutkan bahwa nantinya CPNS akan mendapatkan pembekalan melalui prajabatan agar benar-benar dapat mengenali tugas-tugas pokoknya dan benar-benar menempatkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“ASN bukan hobi atau sambilan. Tapi pekerjaan pokok, kontrak hidup yang akan memastikan pengabdian sepenuhnya pada apa yang menjadi harapan masyarakat. Tegakkan disiplin, laksanakan tugas sebaik-baiknya,” pesannya. (NM8)