Beranda PEMERINTAHAN Pensiun, Sekda Imbau ASN Tetap Loyal Kepada Pimpinan

Pensiun, Sekda Imbau ASN Tetap Loyal Kepada Pimpinan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi akan pensiun pada 1 Juni 2019 mendatang.

Dipenghujung masa jabatannya ini, Sekda menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Sumbawa untuk menjunjung tinggi integritas dan loyalitas kepada pimpinan daerah.

“Saya menghimbau kepada rekan-rekan aparatur sipil negara bekerjalah dengan baik, tetap junjung tinggi integritas dan loyalitas terhadap pimpinan,” ujar Sekda di Ruang Kerjanya, Senin (27/5).

Selain itu, Sekda juga berharap agar ASN tetap memberikan dukungan yang optimal dalam hal peningkatan kinerja pemerintahan.

Berita Terkait:  Lima Pejabat Tinggi Lingkup Pemprov NTB Dirotasi

Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak langsung, seperti peningkatan kualitas kesehatan, kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan yang merata di seluruh wilayah.

Disisa masa efektif kerja yang tinggal beberapa hari ini, Sekda terus berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan.

Meskipun demikian, pekerjaan ini juga bisa dituntaskan selepas pensiunnya nanti. Karena soal administrasi pemerintahan menjadi tanggung jawab seorang Sekretaris Daerah.

“Sekarang tanggal 27, berarti saya efektif bekerja tinggal 4 hari. Di penghujung masa jabatan dan masa sebaga ASN tentu saya bersyukutr bisa melaksanakan amanah dan tugas ini sampai di penghujung masa bakti, karena pensiun nya 1 juni 2019, beberapa hari yang akan datang,” ungkapnya.

Berita Terkait:  233 Pejabat Pemprov NTB Dirotasi

Sementara Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril B.Sc menerangkan, selepas masa jabatan Sekda berakhir, pihaknya akan segera menunjuk pelaksana tugas (Plt).

Yakni dengan pertimbangan senioritas dan pangkat ASN itu sendiri. “Plt nya itu tentu nanti paling tidak senioritasnya yang dipertimbangkan paling pertama dan kepangkatannya. Tentu itu yang perlu dipertimbangkan,” jelas Bupati.

Plt Sekda yang ditunjuk nantinya juga akan bertugas membentuk Pansel, pemilihan Sekda definituf.

“Plt Sekda yang ditunjuk nantinya akan bertugas membentuk Pansel, untuk pemilihan Sekda definitif,” tutup Bupati Sumbawa. (NM2)

Berita Terkait:  Bupati Sumbawa Harap Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah