Beranda PEMERINTAHAN Pengamanan Pemilu 2019, Dandim 1607/Sumbawa : 100 Persen Kita Siap Membackup!

Pengamanan Pemilu 2019, Dandim 1607/Sumbawa : 100 Persen Kita Siap Membackup!

BERBAGI
Komandan Kodim 1607/Sumbawa : Syamsul Huda (Foto : Roby - NM)

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kodim 1607 Sumbawa menyatakan siap membackup pihak kepolisian dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang. Dalam pengamanan, personil yang disiapkan mencapai ratusan orang.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Syamsul Huda, memastikan  pihaknya siap membackup pihak kepolisian dalam pengamanan Pemilu. Dimana dari Kodim sendiri sudah disiapkan personil Bhabinsa sekitar 300 orang.

Selain itu juga disiapkan 2 SKK dari  Yonif 742 kurang lebih 100 orang. Kemudian ada 100 orang dari Yonzipur 2 Palembang yang juga siap membantu.

Berita Terkait:  Wagub Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

Dimana saat ini sedang melaksanakan perbantuan rehab rekon di Kabupaten Sumbawa. Termasuk di koramil juga akan melakukan pemetaan terhadap potensi konflik yang ada.

“100 persen kita siap membackup. Karena ini sudah himbauan dan perintah komando atas. Maka kita tindaklanjuti mewujudkan pemilu yang aman dan nyaman. Sehingga dari pelaksanaan Pemilu bisa didapatkan pimpinan dan wakil rakyat dengan legalitas yang sepenuhnya,” ujarnya yang ditemui di Kantor Bupati Sumbawa.

Dijelaskannya, terkait pengamanan Pemilu ini pihaknya sangat intens berkoordinasi dengan Kapolres Sumbawa. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh masyarakat. Sehingga diharapkan pelaksanaan Pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Berita Terkait:  Buka Forum Konsultasi RKPD 2020, Ini Arahan Wagub NTB

“Diharapkan bukan hanya penegakan hukum yang kita kedepankan. Tetapi prefentif, kemudian dialogis bagi masyarakat, pencerahan bagaimana demokrasi yang sehat dan dewasa,” pungkasnya. (NM3)