Beranda PEMERINTAHAN Pemkab Sumbawa Lelang Empat JPT Pratama

Pemkab Sumbawa Lelang Empat JPT Pratama

BERBAGI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pemerintah Kabupaten Sumbawa melelang empat Jabatan Pimpinan Tinggi(JPT) Pratama. Penerimaan berkas lamaran calon peserta sudah dimulai sejak 29 November hingga  13 Desember 2019 mendatang.

Adapun keempat jabatan yang dilelang secara terbuka ini yaitu untuk Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumbawa.

“Sudah diumumkan dan sedang penerimaan berkas pelamar, nanti selama 15 hari,” ujar Sekda Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM, Rabu (4/12).

Berita Terkait:  Angin Segar, Pembangunan Teluk Santong Bakal Terwujud

Setelah penerimaan berkas, lanjut H. Bas akrab disapa Sekda Sumbawa, akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasinya akan diumumkan pada 14 Desember. Setelah itu barulah dilanjutkan dengan penelusuran rekam jejak calon, asesmen kompetensi dan presentasi makalah dan wawancara.

“Intinya bahwa sekarang sudah berlangsung pendaftaran. setelah itu tanggal 22 Desember sudah ada pengumuman hasil, setelah itu baru kita minta persetujuan di KASN agar bisa dilakukan pelantikan. Nanti ada pengumuman tiga orang setiap OPD. Setelah ditetapkan baru diusulkan,” jelasnya.

Berita Terkait:  Setiap Hujan Turun, Pegawai Dinas LH Mulai Grasak Grusuk!

Adanya lelang jabatan ini, H. Bas mengajak ASN yang sudah memenuhi syarat untuk ikut mendaftar. “Artinya saya kira yang sudah memenuhi syarat silahkan bersama-sama mengikuti seleksi tersebut. Karena semua mendapatkan peluang yang sama. Tinggal persiapannya yang perlu. harus siap, belajar. Tidak ada istilah sudah ada orang,” tukas Sekda.  (red)