Beranda PARIWISATA Pemda Terus Berikhtiar Bangkitkan Pariwisata KLU

Pemda Terus Berikhtiar Bangkitkan Pariwisata KLU

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengungkapkan bahwa pihaknya (Pemerintah Daerah) terus berikhtiar memulihkan pariwisata dan melakukan berbagai trobosan.

Hal ini tentunya kata dia, tak akan bisa dilakukan seorang diri melainkan secara bersama-sama, meski diluar kebiasaan selama tidak melanggar aturan.

Demikian hal itu diungkapkannya pada acara Rakor Pariwisata KLU Tahun 2019 dihadapan Dandim, Kadis Provinsi NTB, para Kepala OPD lingkup Pemda KLU dan tamu undangan lainnya.

Sebagai bentuk keseriusan tersebut kata Haji Najmul, belum lama ini pihaknya telah mengirimkan puluhan kepala dan sekretaris dinas yang ada untuk mengikuti Smart English Learning di Jakarta.

Berita Terkait:  Ahyar Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38

Ini dimaksudkan tak lain, guna mendorong membangkitkan semangat dalam memulihkan pariwisata NTB umumnya, KLU khususnya. Sehingga diharapkan menuai sebuah perubahan.

“Intinya kita bersama-sama terus berikhtiar dan harus ada semangat untuk sebuah perubahan. Kalau bukan kita semua yang melakukan lalu siapa lagi,” tuturnya.

“Saya terus menyemangati kawan-kawan, sangking semangatnya kemarin sekitar 20 kepala dinas dan sekretaris dinas saya tugaskan ke Jakarta, artinya kita harus tetap semangat dan menuai sebuah perubahan lebih baik kedepannya,” tambah Bupati.

Berita Terkait:  Sekda Minta OPD Tingkatkan Sinergi dan Perbaiki Data

Dihadapan peserta Rakor yang bertajuk Percepatan Normalisasi Industri Pariwisata KLU Pascagempa itu ia ditegaskannya, bahwa ini adalah ikhtiar sederhana sebagai cara untuk bangkit, terutama dalam aspek pariwisata.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU, Vidi Eka Kusuma, dalam laporannya menyatakan Rakor Pariwisata kali ini merupakan rangkaian kegiatan rutin dan upaya percepatan normalisasi industri pariwisata KLU pascagempa.

Secara umum, lanjutnya, infrastruktur pariwisata mengalami kerusakan dan perlu revitalisasi. Pola dan strategi lintas sektoral dalam pengembangan pariwisata Lombok Utara sebagai destinasi wisata dunia perlu diteruskan.

Berita Terkait:  Gubernur Doakan NTB Aman, Berkah dan Tenang

Rakor dengan peserta sekitar 80 orang itu diselenggarakan di Mataram, bertujuan koordinasi lintas sektoral antara OPD dan pegiat serta pengusaha pariwisata.

Selain menyamakan persepsi tentang pariwisata pascagempa untuk pulih dan bangkit. Usai dibuka oleh Bupati Lombok Utara, acara Rakor dilanjutkan dengan diskusi mitra pariwisata. (NM2)