Beranda PEMERINTAHAN Pemda Sumbawa Alokasikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan PNS Naik 10 Persen

Pemda Sumbawa Alokasikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan PNS Naik 10 Persen

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc bertindak selaku inspektur Upacara Senin Pertama yang diikuti oleh seluruh jajaran perangkat daerah, Senin (03/02/2020) kemarin.

Upacara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah, Para Asisten Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah dan aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa tahun anggaran 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Mengingat beban belanja bertambah signifikan, antara lain untuk membiayai Pilkada Sumbawa tahun 2020 serta untuk membiayai pembangunan infrastruktur strategis di beberapa tempat.

Berita Terkait:  Hj Rohmi : Pembangunan Butuh Sinergi!

Kondisi ini, menurut Bupati Husni Djibril mengharuskan semua komponen penyelenggara pemerintahan daerah di Kabupaten Sumbawa untuk melakukan efisiensi dan rasionalisasi terhadap belanja aparatur serta belanja barang dan jasa, yang sekaligus juga dihajatkan dalam rangka memenuhi kewajiban belanja mandatori (mandatory spending)sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Kita harus memahami bahwa rasionalisasi tersebut semata-mata sebagai ikhtiar menghasilkan APBD yang berkualitas, yang salah satu indikatornya adalah memenuhi alokasi belanja infrastruktur dan belanja layanan dasar dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai ketentuan yang ditetapkan”, ujar Bupati.

Berita Terkait:  Proses Rehab Rekon Terus Dimantapkan!

Namun demikian, Bupati menyampaikan bahwa terkait kesejahteraan pegawai, para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa patut bersyukur, karena di Tahun Anggaran 2020 ini, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan tunjangan perbaikan penghasilan pegawai (TPP) yang naik sekitar 10 persen sesuai dengan Kelas dan Nilai Jabatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kenaikan tunjangan perbaikan penghasilan ini, semakin menambah gairah dan semangat kerja bagi para aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa,” demikian bupati. (red)