Beranda PEMERINTAHAN Pemda Lombok Utara Apresiasi Upaya Nyata TNI/Polri

Pemda Lombok Utara Apresiasi Upaya Nyata TNI/Polri

BERBAGI
Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemda Lombok Utara, Mujaddid Muhas, M.A (Foto : NusraMedia)

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Sebagaimana diketahui bersama, Kabupaten Lombok Utara adalah daerah terdampak paling parah akiba gempa bumi beruntun yang melanda NTB 2018 lalu.

Semua pihak, kini terus bersinergi dalam melakukan proses maupun percepatan pembangunan rehabilitasi dan rekonstruksi paska gempa.

Tak ditampik bersama pihak lainnya, unsur TNI/Polri juga sangat berperan fokus dan ikut ambil bagian dalam hal ini.

Perlahan, situasi dan kondisi Lombok Utara kini mulai pulih. Sebagian fasilitas umum maupun rumah warga yang rusak akibat gucangan hebat gempa perlahan membaik.

Berita Terkait:  Wagub Minta Kualitas Pelayanan Samsat Ditingkatkan

Ini semua tidak lepas dari adanya peran unsur dari pihak TNI/Polri bersama pihak terkait lainnya dalam membantu proses rehab rekon di NTB, termasuk KLU sendiri.

Untuk itu, pemerintah daerah (pemda) setempat memberikan apresiasi atas kinerja nyata pihak TNI/Polri yang terus bersinergi membantu semua tahapan ataupun proses pembangunan di Lombok Utara.

“Sangat terbantu, untuk itu kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI/Polri dan pihak terkait lainnya yang telah membantu tahapan atau proses ini khususnya di KLU,” demikian dikatakan Bupati Lombok Utara, melalui Kabag Humas dan Protokol Pemda Lombok Utara, Mujaddid Muhas, M.A kepada media ini, Senin pagi (18/2).

Berita Terkait:  Gubernur Bersama Masyarakat Sholat Istisqo’ di Lapangan Bumi Gora

Menurut pria yang akrab disapa Dedy ini, kehadiran TNI/Polri sangat penting dan membantu Pemda Lombok Utara untuk bangkit lebih baik lagi. Terutama bagi masyarakat terdampak.

Sebab kata dia, akibat kejadian gempa beberapa waktu lalu cukup menyisakan duka yang mendalam, khususnya bagi daerah lombok utara sendiri.

Kerusakan yang terjadi lanjutnya, cukup terbilang parah. Pasalnya, bangunan, gedung, perkantoran, sekolah, masjid fasilitas umum lainnya termasuk rumah warga habis terluluhlantakkan rata dengan tanah.

“Kehadiran unsur TNI/Polri dan pihak lainnya sangat terasa. Alhamdulillah, berkat sinergi semua pihak termasuk TNI/Polri, kini Lombok Utara perlahan bangkit dan mulai bangun kembali,” ucap Dedy.

Berita Terkait:  Pemda KLU Siap Tindaklanjuti Saran Dewan

“Kami optimis, dengan adanya sinergitas dan saling bahu-membahu rehab rekon akan berjalan maksimal yang juga menjadi solusi nyata untuk warga terdampak. Sudah banyak kemajuan dengan peran dan kontribusi TNI/Polri dalam penanggulangan bencana,” demikian Mujaddid Muhas menambahkan. (NM1)