Beranda PEMERINTAHAN Pembentukan UKK Imigrasi KSB Terus Berproses

Pembentukan UKK Imigrasi KSB Terus Berproses

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Rencana pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kabupten Sumbawa Barat (KSB) terus berproses.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Sumbawa, Andy Cahyono Bayuadi. (Foto : Roby NM)

Sejauh ini progressnya telah sampai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemda KSB dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI pada akhir tahun 2018 lalu.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Sumbawa, Andy Cahyono Bayuadi, kepada wartawan, Selasa (26/3).

“Terkait UKK ini progresnya sudah sampai ke penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bupati KSB dengan direktorat jenderal Imigrasi,” ujarnya.

Berita Terkait:  Gubernur NTB Minta Bantuan Tim Facebook Tebarkan Optimisme

Dalam perjanjian tersebut, ungkap Andy-akrab Kepala Imigrasi disapa, menerangkan bahwa pembangunan UKK akan dikerjakan oleh Pemda KSB, termasuk juga dengan penyediaan sarana dan prasarananya. Selain itu pihaknya bersama rombongan Kantor Wilayah (Kanwil) juga sudah mendatangi Bupati KSB untuk menanyakan progress UKK ini.

Informasinya dalam waktu dekat akan ada lelang perencanaan pembangunan UKK tersebut.

“Semoga saja segera terlaksana pembangunan gedung itu oleh Pemda KSB. Kami masih menunggu. Selama gedung belum disediakan, kami belum bisa melakukan kegiatan di sana,” jelasnya.

Berita Terkait:  Kehadiran Gubernur NTB adalah Kado Terindah HUT Loteng ke-73

“Pemda KSB juga menawarkan bagaimana kalau menggunakan gedung baru, disewakan dulu, pinjam pake gedung yang ada. Tetapi saya bilang alatnya kami yang tidak ada. Ada gedung, kalau nda ada alat gak bisa jalan,” tambahnya.

Untuk tanah lokasi Gedung UKK Imigrasi KSB saat ini telah tersedia, yakni seluas 3.000 meter. Diharapkan pembangunannya dapat terealisasi di tahun 2019 ini. (NM3)