Beranda PEMERINTAHAN Pembangunan Dermaga Medang Capai 79 Persen

Pembangunan Dermaga Medang Capai 79 Persen

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Hingga saat ini, progres pembangunan Dermaga Bugis Medang, Pulau Medang, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa sudah mencapai 79 persen. Proyek senilai belasan miliar ini ditargetkan akan rampung pada akhir januari mendatang.

“79 persen realisasi fisik dan realisasi keuangannya baru 40 persen, sekarang kondisi terakhir. Diperkirakan kalau tidak ada halangan dari estimasi kami selesai 31 januari,”  Ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, Drs. Abdul Azis M.Si kepada wartawan, Senin (13/1)

Berita Terkait:  Raih Silver Winner, Bupati Apresiasi Humaspro KLU

Dijelaskan Azis akrab Kadishub disapa, target selesainya pekerjaan hingga akhir bulan januari ini tentunya disertai dengan langkah-langkah strategis yang dilakukan. Seperti sudah ditambahnya alat dan tenaga kerja untuk mempercepat pembangunan dermaga.

“Estimasi hingga 31 januari ini, karena pertama alatanya sudah ditambah, crane nya dari satu menjadi dua. Kedua itu tenaga kerja, termasuk tenaga ahli dan operator ini. Jadi siang malam lembur mereka, karena sudah dipasang lampu untuk bekerja juga. Sehingga tidak ada masalah bekerja malam. Ini langkah-langkah stategis kami untuk mempercepat itu. PPK, KPH, PPTK sekarang berada di pulau itu, tetap melakukan pengawasan. Kemarin saya sama Inspektur, Kabag Pembangunan juga sudah meninjau langsung,” tambahnya.

Berita Terkait:  Telan Anggaran Rp 6,5 M, Terminal Tipe A Mandalika Diresmikan

Diungkapkannya, progress 79 persen itu sudah sampai pemasangan balok precast. Sedangkan pekerjaan yang dilakukan saat ini yaitu pemasangan causeway. Sementara untuk kendala yang sempat terjadi, dimana kapal tongkang pengangkut material tidak bisa mendekati daratan juga sudah teratasi. Yakni dengan adanya kapal tongkang dengan ukuran lebih kecil.

“Yang tersisa 21 persen, tinggal causway, kalau tidak salah hari ini masuk tongkang ketiga. Dilemanya itu, karena jalur masuknya kan satu arah, kalau misalnya air surut mereka tidak masuk. Semua material sudah di lokasi. Perpanjangan kontraknya 50 hari hingga 20 februari dengan diberlakukannya denda,” tukasnya. (red) 

Berita Terkait:  Duh, Puskesmas Lantung Tak Miliki Dokter..!?"