Beranda PEMERINTAHAN Pelepasan Kafilah Kota Mataram

Pelepasan Kafilah Kota Mataram

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Tingkat Provinsi NTB asal Kota Mataram resmi dilepas. Pelepasan itu dilakukan oleh Wali Kota Mataram diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Lalu Martawang, Kamis (22/11).

Dalam sambutannya, Wali Kota Mataram yang dibacakan oleh Martawang lebih dulu mengucapkan selamat kepada para kafilah Kota Mataram.

Sebab, kini para peserta berkesempatan mengikuti lomba serupa ditingkat lebih tinggi yakni tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama peserta dari Kabupaten/Kota lainnya.

Berita Terkait:  Terlibat Tipikor, Tiga ASN Dirumahkan!

Terlebih sebelum ini kata dia, juga telah dilakukan Training Centre. Sehingga diyakininya, seluruh peserta bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa membawa nama baik Kota Mataram ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berharap keikutsertaan kafilah Kota Mataram dalam STQ XXV tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ini tidak sekedar menjadi ajang untuk mengejar kemenangan. Namun kegiatan ini merupakan ajang mempererat ukhuwah islamiyah diantara sesama muslim di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat,” tuturnya.

Berita Terkait:  Saifudin Zuhri : Guru Honorer Masih Jauh dari Kesejahteraan

Di akhir sambutannya Walikota Mataram seperti dikutip Lalu Martawang berpesan kepada kafilah dari Kota Mataram untuk senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas dan semangat persaingan yang positif pada saat mengikuti kegiatan STQ nantinya.

Sebelumnya, laporan dari panitia yang dibacakan oleh H. Junaidi, peserta dalam STQ XXV Tingkat Provinsi NTB berjumlah 15 orang dengan rincian Tilawah anak-anak dan dewasa putera puteri sebanyak empat orang; Tahfiz 1 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz putera puteri sebanyak 10 orang; tafsir bahasa arab sebanyak 1 orang. STQ Ke XXV Tingkat Provinsi NTB akan dilaksanakan mulai hari Kamis, 22 November 2018 hingga Senin, 26 November 2018 bertempat di Islamic Center Masjid Hubbul Wathan. (NM1)

Berita Terkait:  Alhamdulillah, Dana BOS Cair!