Beranda ADVERTORIAL Mudahkan Wisatawan, Dispopar Siapkan Kalender Event Tahunan

Mudahkan Wisatawan, Dispopar Siapkan Kalender Event Tahunan

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa saat ini tengah mempersiapkan kalender event tahunan.

Peruntukannya untuk memudahkan para wisatawan mengetahui jadwal dan kegiatan apa saja yang ada selama tahun 2019.
Kepala Dispopar Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Junaidi M.Si menyampaikan, di tahun ini pihaknya kembali menyusun kalender event.

Dalam kalender tersebut akan berisikan sejumlah festival atau kegiatan yang diselenggarakan pelaku wisata maupun, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Hari ini kita melakukan rapat koordinasi untuk menyusun kalender event tahun 2019,” ujarnya kepada wartawan, Senin (14/1).

Berita Terkait:  Sejumlah Pejabat Digeser, Hasan Basri Sekda Sumbawa

Diterangkan H. Jun-akrabnya disapa, dengan adanya kalender event ini, dapat memudahkan pihaknya dalam melakukan promosi kegiatan pariwisata ditingkat Provinsi maupun Nasiona.

Karena wisatawan yang hendak berkunjung ke Sumbawa dapat memiliki buku pedoman. Sehingga mereka bisa mengatur waktu, event mana saja yang ingin dikunjungi

“Kenapa sumbawa menyusun itu, karena sumbawa termasuk daerah di NTB ini yang sudah mendapat ruang peluang di Pemerintah Pusat untuk mencetak ini. Karena kita juga salah satu Kabupaten yang akan dipromosi baik di Kementerian Pariwisata, termasuk Kementerian Desa PDT dan Transimigrasi. Karena kita juga termasuk daerah sasaran pembinaan perkembangan wisata,” ungkapnya H. Jun.

Berita Terkait:  Hadiri Acara Temu Inovasi, Doktor Zul Tekankan Pentingnya Melibatkan Masyarakat Lokal

“Mudah-mudahan dalam waktu seminggu ini kita bisa tuntaskan semuanya. Kita susunlah surat keputusan Bupati tentang penetapan nama dan jadwal lokasinya. Sehingga sepanjang januari sampai desember akan ada kalender event kita secara berkelanjutan dan pasti ini memudahkan promosi kita ke keluar,” tambahnya. (*)