PEMERINTAHAN

Mantap! Maksimalkan Serap Gabah Petani, Kodim Sumbawa Siap Bantu Bulog

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Syamsul Huda mengajak seluruh pihak untuk berperan dalam meningkatkan penyerapan hasil panen petani.

Selain itu pula, ajakkan yang diungkapkan orang nomor satu dijajaran Kodim Sumbawa ini guna meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Sumbawa.

Terkait dengan itu, Kamis siang (7/2), dilaksanakan pertemuan di ruang rapat Kodim 1607/Sumbawa yang dihadiri Kasub Dibrek Bulog Sumbawa Heri Sulistiawan bersama seluruh Kepala Gudang Bulog Sumbawa dan beberapa Mitra Bulog.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Datangi Sejumlah OPD

Pada kesempatan tersebut, Hery Sulistiawan mengatakan Bulog sangat berharap penyerapan gabah tahun ini harus mencapai target sebanyak 43.800 ton.

Oleh karena itu. Sambung Kasub Divrek Bulog Sumbawa, pihaknya berharap bantuan dari Kodim 1607/Sumbawa dan jajaran untuk membantu mengawasi hasil panen gabah para petani untuk tahun menjawab target tersebut.

Menanggapi permintaan Bulog, Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan berdasarkan hasil pengecekan di lapangan hingga bulan ini, ada beberpa lokasi yang akan melaksanakan panen gabah yakni Kecamatan Lunyuk sebanyak lima desa dan dua deaa di Kecamatan Empang.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

Selain itu, lanjut Alumni Akmil 2000 tersebut, disamping pengawasan, harga jual gabah juga harus seimbang sehingga tidak merugikan para petani mengingat biaya yang dikeluarkan selama proses penanaman hingga panen sangat besar.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama khususnya terkait penyerapan gabah petani sesuai target,” tandasnya.

Terkait harga jual gabah petani, Mastur salah seorang perwakilan mitra Bulog berharap agar upah buruh di wilayah Kabupaten Sumbawa memiliki standart yang seragam sehingga harga gabah juga tidak berpengaruh terhadap nilai beli oleh mitra Bulog. (NM3)

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini