Beranda PEMERINTAHAN Masyarakat Kota Bima Diminta Laksanakan Dzikir dan Do’a

Masyarakat Kota Bima Diminta Laksanakan Dzikir dan Do’a

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, BIMA – Walikota Bima, H Muhammad Lutfi menghimbau, menyikapi malam pergantian tahun seluruh elemen masyarakat Kota Bima dapat melaksanakan Dzikir dan Do’a.

Hal ini kata orang nomor satu di Kota Bima itu, dimaksudkan dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta menciptakan suasana kondusif pada malam pergantian tahun.

“Kami himbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan hura-hura atau perayaan yang berlebihan,” pintanya.

Tak hanya itu, Haji Lutfi juga meminta kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan sejenisnya.

Berita Terkait:  Doktor Zul Komit Bantu Pembangunan Pasar Seketeng

“Jauhi penggunaan narkotika dan minuman beralkohol, ugal-ugalan dijalan, zinah, bahkan begadang semalam suntuk yang tidak bermanfaat,” ingatnya.

Himbauan ini merupakan kesepakatan bersama Walikota Bima dengan Kapolres Bima AKBP Erwin Ardiyansyah, S.IK, MH, dan Ketua MUI Kota Bima Drs. TGH. M. Saleh Ismail.

“Seluruh umat beragama agar tetap saling menjaga keutuhan toleransi antar umat beragama dalam konteks hubungan sosial kemasyarakatan, saling tolong-menolong, menghormati dan menghargai,” imbuhnya

Secara khusus, ia meminta seluruh masyarakat yang beragama Islam, menyambut pergantian tahun Masehi 2019 hendaknya diisi dengan Berdzikir dan Berdo’a, Tausiyah dan Muhasabah Diri disetiap Masjid dan Mushollah. (NM8)

Berita Terkait:  Ahyar Lantik Delapan Pejabat Eselon II