Beranda PEMERINTAHAN Malam Ini Kepala BNPB Datang! Besok, Pemprov NTB Gelar Rakor

Malam Ini Kepala BNPB Datang! Besok, Pemprov NTB Gelar Rakor

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kejadian gempa bumi yang sempat melanda bumi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini menjadi fokus Pemerintah Provinsi, Kabupate/Kota termasuk pihak Pusat.

Pasalnya dalam kejadian beberapa waktu lalu, terutama di tujuh Kabupaten/Kota terdampak lingkup NTB cukup menjadi perhatian serius pemerintah.

Tak sedikit masyarakat yang menjadi korban yang mengalami luka-luka, bahkan meninggal dunia. Selain itu, sejumlah bangunan perkantoran, sekolah, rumah warga habis terporak-porandakan, bahkan nyaris rata dengan tanah.

Berangkat dari kedukaan NTB pasca bencana gempa bumi ini. Kini pemerintah pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota terus berupaya untuk bangkit.

Berita Terkait:  Selamatkan Aset Daerah Pasca Gempa, BPKAD Gelar Bimtek RPKD 2019

Adapun letak semangat yang terus disuarakan terpaut menjadi satu, yakni ‘NTB Bangkit dan Bangun Kembali’.

Sebagai keseriusan dan tindak lanjut pemerintah, direncanakan pada Jum’at 18 Januari 2019 esok akan digelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Adapun tujuan rakor ini, yaitu fokus pada percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab-rekon) rumah paska gempa NTB.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah NTB, H Rosiady Sayuti dalam surat edaran yang ditujukan ke seluruh pihak terkait.

Antara lainnya, seperti OPD Lingkup Pemprov NTB, Bupati dan Walikota daerah terdampak, termasuk unsur TNI/Polri.

Berita Terkait:  Sumbawa Satu-Satunya Daerah Pengembangan Jagung Berbasis Korporasi

Bahkan didalam surat Nomor : 005/100/BPBD.NTB/2019 tertanggal 17 Januari 2019 itu, rencananya Rakor akan dipimpin langsung oleh Kepala BNPB didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Memastikan kebenaran agenda tersebut, Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy yang dikonfirmasi membenarkan adanya prihal tersebut.

“Iya, besok (Rakor, Jum’at 18 Januari 2019),” ucap Najam akrabnya ia disapa kepada media ini. “Insya Allah, jika tidak ada halangan, malam ini Kepala BNPB datang,” demikian singkatnya ia menambahkan.

Berita Terkait:  Buka Rakor JDIH, Hj Rohmi : Masyarakat Inginkan Hal yang Mudah Dipahami!

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal tertulis dalam surat tersebut, Rakor akan dilaksankan pukul 15.00 Wita tepatnya di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur NTB. (NM1)