Beranda PEMERINTAHAN Lombok Utara Terus Berbenah

Lombok Utara Terus Berbenah

BERBAGI
Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Lombok Utara, Mujaddid Muhas.

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA – Kabupaten Lombok Utara (KLU) adalah daerah terdamak paling parah akibat gempa bumi yang mengguncang NTB secara beruntun 2018 lalu.

Kerusakan akibat gunncangan hebat yang melanda Lombok Utara beberapa waktu tentunya telah menyisakan persoalan yang cukup menjadi perhatian.

Selain bangunan/gedung, perkantoran, sekolah, masjid, rumah warga maupun fasilitas umum lainnya  habis roboh terluluh lantakkan nyaris rata dengan tanah.

Tentunya hal ini juga berdampak pada perekonomian hingga sektor pariwisata dan lainnya. Kendati demikian, kini Lombok Utara telah bangkit dan bangun kembali.

Berita Terkait:  Kolaborasi Bersama, Hj Rohmi : Perencanaan Ujung Tombak Keberhasilan Pembangunan!

Bupati Lombok Utara melalui Juru Bicara yakni Mujaddid Muhas selaku Kabag Humas dan Protokol Pemda Lombok Utara, menyatakan bahwa situasi dan kondisi di KLU terus membaik pascagempa.

Hingga saat ini, pembangunan, perbaikan maupun pembenahan disegala lini terus dimantapkan oleh Pemda Lotara sambil berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk keterlibatan nyata TNI/Polri.

“Alhamdulillah, situasi dan kondisi di Lombok Utara sudah mulai pulih dan normal lagi,” ungkapnya kepada media ini, Jum’at (29/3).

“Intinya hampir disemua lini sudah mulai pulih, semuanya juga berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk TNI/Polri yang sudah ikut secara nyata membantu proses rehab rekon di Lombok Utara,” tambahnya lagi.

Berita Terkait:  Mataram dan Lombok Barat Masih Zona Merah

Menurutnya, keterlibatan pihak TNI/Polri dalam membantu proses perbaikan termasuk pembangunan rumah warga terdampak di KLU sangat terasa.

Untuk itu, ia mengapresiasi upaya nyata yang dilakukan oleh TNI/Polri. Hingga kini pembangunan rumah warga terus digalakkan.

“Sangat terasa (Kehadiran TNI/Polri), kami atas nama pemerintah daerah sangat terbantu dan berterimakasih kepada pihak TNI/Polri,” ucap Mujaddid sembari menyatakan optimis atas sinergitas tersebut, dan kabar baiknya Lombok Utara kini telah mengalami kemajuan yang bagus. (NM2) 

Berita Terkait:  Dihadapan Seluruh Kepala Daerah, Bang Zul Paparkan Visi Misi NTB Gemilang