Beranda PEMERINTAHAN Listrik Sering Padam, PLN Ngaku Diakibatkan Cuaca dan Uji Coba PLTMG

Listrik Sering Padam, PLN Ngaku Diakibatkan Cuaca dan Uji Coba PLTMG

BERBAGI
Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa melalui Manager Bagian Administrasi, Galih Febriantoro.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kondisi kelistrikan di Kabupaten Sumbawa belakangan ini dikeluhkan masyarakat. Pasalnya di sejumlah wilayah sering terjadi listrik padam secara tiba-tiba.

Menanggapi masalah tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa melalui Manager Bagian Administrasi, Galih Febriantoro mengatakan gangguan jaringan dan terjadinya kerusakan pada sejumlah pembangkit listrik menjadi penyebab listrik di Sumbawa kerap padam.

“Jadi akhir-akhir ini sering gangguan karena seperti yang dikehaui bulan Desember sampai bulan Januari merupakan puncak musim hujan dan angin. Akibatnya beberapa kali jaringan kami kena pohon tumbang.  Sehingga ketika gangguan ini, untuk pengamanannya tidak di satu lokasi tapi juga  berdampak ke yang lain,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/1).

Berita Terkait:  Peserta Hanya Satu, Pendaftaran Calon Kades di Dua Desa Diperpanjang

Selain cuaca, tambah Galih-akrabnya disapa, faktor lain penyebab listrik padam yakni adanya penguji cobaan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas (PLTMG) Badas.

Dimana PLTMG Badas berkapasitas 50 Megawatt (MW) ini nantinya akan meningkatkan keandalan pasokan listrik dan sistem kelistrikan di Sumbawa. Termasuk mempermudah PLN dalam melayani pelanggan dan meningkatkan efisiensi.

“Kalau untuk uji coba PLTMG ini kami sudah menginformasikan melalui media massa. InsyaAllah uji coba nya kami upayakan lebih cepat. Karena pada pengumuman dari kami itu sampai dua minggu,” pungkasnya. (NM3)

Berita Terkait:  Warning! Diduga Main Proyek, Doktor Zul Kantongi Sejumlah Nama Pejabat