Beranda PEMERINTAHAN Lelang Jabatan OPD, Pendaftaran Mulai Dibuka!

Lelang Jabatan OPD, Pendaftaran Mulai Dibuka!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Pemda Kabupaten Sumbawa sudah membuka pendaftaraan lelang terbuka Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih lowong.

Mulai hari ini, surat lamaran dan pengiriman berkas oleh para calon pun sudah dapat diantarkan ke Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) yakni di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa.

Sekretaris BKPP Kabupaten Sumbawa, Syahruddin SH mengatakan, ada 10 jabatan Pimpinan OPD yang akan di lelang, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Publik, BKPP, Kesbangpoldagri, Diskominfotik, Dinas PUPR, Dinas PRKP, Dinas PMD, Dishub dan OPD baru terbentuk Dinas Pemadam Kebakaran.

Berita Terkait:  Tak Hanya Mengeksekusi, Doktor Zul : Pencegahan Juga Harus Jadi Perhatian KPK

“Pengumumannya sekarang dan penerimaan berkas mulai hari ini sampai tanggal 11 Maret. Pengumuman seleksi administrasi 12 Maret, penelusurusan rekam jejak tanggal 13 sampai 15 Maret, seleksi kompetensi tanggal 18 sampai 20 Maret. Kemudian persentasi ada wawancara proposal kita buat, visi misi tanggal 21 sampai 23 Maret,” ujarnya kepada wartawan, di Ruang Kerjanya, Senin (25/2).

Diungkapkannya, adapun beberapa persyaratan penting untuk menjadi calon peserta yakni batas usia 56 tahun dan minimal golongan eselon III B, III A atau setara Kepala Bidang, Sekcam, Kabag hingga golongan di atasnya.

Berita Terkait:  DPMPD Dukcapil NTB Kebut Tuntaskan Perekaman e-KTP

Kemudian proses seleksi di sebuah OPD baru bisa dilangsungkan jika sudah mencapai 4 calon peserta. Jika belum memenuhi, maka Pansel akan membuka kembali atau memperpanjang waktu pendaftaran.

“Yang penting mereka sudah memegang eselon III B minimal 2 tahun, bisa sudah,” jelasnya.

Untuk tim Pansel, terangnya, terdiri dari beberapa elemen, seperi perwakilan Pemda Sumbawa, Akademisi, Tokoh Masyarakat dan Ketua Ponsel sendiri. Sehingga hal ini menepis isu yang beredar mengenai adanya jabatan titipan.

“Yang jelas silakan kita bersaing, kita daftar kita bersaing banyak juga yang berpendapat begitu, itu tidak benar, jadi pandangan yang begitu kita singkirkan kita bersaing saja dulu. Karena ini ada lima panitianya,” tukasnya. (NM3)

Berita Terkait:  Ribuan RTLH di Sumbawa Alami Peningkatan Kualitas