Beranda PEMERINTAHAN Janji Perbaiki Sungai di Sumbawa, Kepala BWS NTB : Rp 7 Miliar...

Janji Perbaiki Sungai di Sumbawa, Kepala BWS NTB : Rp 7 Miliar untuk Penataan!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah bersama Bupati Kabupaten Sumbawa, H M Husni Djibril bersama pihaknya lainnya melakukan aksi gotong royong serentak selama 60 menit di Sungai Brang Biji – Lempeh, Kabupaten Sumbawa pada Ahad 13 Januari 2019.

Aksi gotong royong yang diinisiasi oleh orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa ini, juga merupakan upaya mendukung sekaligus mengkampanyekan Zero Waste di Bumi NTB.

Nampaknya, harapan antara pihak Pemprov dan Pemkab Sumbawa sangat sejalan. Agar di daerah tak ada lagi ditemukan sampah berserakkan terumata diwilayah sungai.

Berita Terkait:  Kades KLU Diminta Konsisten Tekan Angka Kemiskinan

Menanggapi hal itu, Asdin Zulaidy selaku Kepala Balai Wilayah Sungai NTB yang kebetulan turut mendampingi Gubernur langsung merespon.

Pihaknya mengaku akan segera melakukan perbaikan sungai sepanjang jalur yang dilalui pada saat aksi gotong royong.

“Besok akan kami perbaiki sungainya dan Insya Allah, sepanjang jalur yg kita lalui tadi. Kami akan coba memperbaiki, membersihkan. Untuk itu, saya minta untuk sama-sama kita jaga, kita rawat, sehingga apa yang Gubernur dan Bupati inginkan bisa terwujud. Kalau bisa disepanjang kota ini, akan kita bangun jalan dari hulu hingga hilir dan kita tata ada juga joging track,”tuturnya.

Berita Terkait:  NTB Berikhtiar Raih Sertifikasi Eco-Label Internasional

“Insya Allah, jika kami diberi ruang, diberi tempat InshaAllah kami akan lakukan. 2019 ini sungai barangbiji akan memperoleh Rp 7 M untuk penataan,” demikian Asdin menambahkan.

Setelah Aksi gotong royong, Gubernur terlihat berdialog bersama komunitas pecinta sungai, tokoh dan masyarakat.

Pasca dialog, Gubernur bergegas menuju ke bandara bersama rombongan. dijadwalkan Gubernur kembali ke Lombok untuk mengikuti Silaturahim Perjuangan di GOR Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur. (NM1)