Beranda PEMERINTAHAN Kabar Gembira Nih! Selain Pelajar NTB, “Aktivis” Berkesempatan ke LN Loh…

Kabar Gembira Nih! Selain Pelajar NTB, “Aktivis” Berkesempatan ke LN Loh…

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dibawah kepemimpinan Gubernur, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalilah terus menggeber segala lini demi merealisasikan suatu perubahan lebih baik dalam memajukan daerah tercinta (NTB).

Dari beberapa item prioritas salah satu yang saat ini terus galakkan Gubernur yang kerap disapa Doktor Zul ini, yakni melakukan peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Karenanya, mewujudkan suatu pembangunan yang hebat demi kemajuan daerah sangat di tentukan pula dengan mutu dan kualitas SDM nya.

Untuk itu, sebagai langkah nyata yang diambil dalam era kepemimpinan duo doktor ini (Zul-Rohmi), pengiriman Pemuda NTB ke luar negeri (LN) menjadi salah satu solusi sekaligus menjadi gebrakkan nyata dalam menjawab semua itu.

Berita Terkait:  Corona Haruskan IT Hadir untuk Pelayanan Publik

Sebut saja seperti pengiriman sejumlah pelajar ke LN untuk melanjutkan study di berbagai negara melalui bidang pendidikan (program beasiswa) berkat kerjasama yang terbangun antara NTB dengan Provinsi di negara lain. Yaitu antara lainnya seperti China, Polandia dan masih banyak lagi.

Ternyata pengiriman ke LN ini, tak hanya diperuntukan bagi sejumlah pelajar di NTB saja. Dimana Gubernur NTB, nampaknya telah mempersiapkan langkah berikutnya, yakni peluang yang sama diberikan bagi masyarakat NTB melalui program pengiriman ‘Para Aktivis yang Optimis’.

Hal ini tentunya menjadi peluang besar dan sangat dinantikan bagi para aktivis untuk menjajal suatu hal baru ke LN untuk mematangkan segala sisi terutama pengalaman maupun ilmu pengetahuan luas lebih baik lagi.

Berita Terkait:  Pemprov NTB Terus Bertekad Tingkatkan Predikat SAKIP

“Iya benar (Pengiriman Aktivis). Aktivis ini kan punya kelebihan dibandingkan yang lain-lain. Kalau hanya sekedar mengirimkan yang pintar saja, orang pintar bisa dimana-mana. Nah, aktivis ini kalau kurang bahasa inggrisnya, bahasa inggrisnya kita latih,” ujarnya saat dikonfirmasi media ini, Rabu (20/2) di Mataram.

“Memang kita akan prioritaskan kepada aktivis. Karena menurut saya aktivis punya potensi besar untuk menjadi pemimpin bukan hanya di NTB, tapi nasional bahkan pemimpin dunia dimasa yang akan datang,” demikian Doktor Zul menambahkan.

Untuk diketahui, pengiriman para aktivis ini ke LN di peruntukan khusus bagi masyarakat asli yang tinggal di Kabupaten/Kota lingkup NTB.

Berita Terkait:  Pengusaha Malaysia Diminta Bangun Pabrik di NTB

Dengan harapan, ketika para aktivis dan optimis kembali ke daerahnya masing-masing, umumnya NTB dapat berbuat dan berkontribusi secara nyata bagi daerah tercinta kedepannya.

“Intinya kita ingin suatu perubahan yang kebih baik dimasa mendatang demi kebaikan dan kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini. Salah satu langkah awal yaitu dengan meningkatkan SDM yang berkualitas sebagai pondasi kuat dalam menghadapi semua persoalan dimasa mendatang secara bersama-sama,” kata Doktor Zul.

“Bayangkan saja, kalau SDM kita sudah bagus dibarengi juga kekompakkan, kebersamaan, dan memiliki keahlian, ilmu pengetahuan luas, potensi yang bagus, maka Insya Allah, apa yang menjadi harapan kita bersama dalam membangun dan memajukan NTB akan terwujud,” pungkasnya. (NM1)