Beranda PEMERINTAHAN Kabar Gembira, Formasi PPPK Diusulkan Bertambah

Kabar Gembira, Formasi PPPK Diusulkan Bertambah

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Peserta tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendapat kabar gembira.

Pasalnya, usulan kuota untuk formasi PPPK telah diusul penambahan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Usulan ini menindaklanjuti adanya permintaan dari pemerintah pusat yang disampaikan pada awal Maret lalu.

Sekretaris BKPP Kabupaten Sumbawa, Syahruddin, S.H yang ditemui wartawan, Kamis (21/3) kemarin mengakui pengumuman P3K belum dikeluarkan pemerintah pusat.

Hal ini karena adanya permintaan pusat kepada masing-masing pemerintah daerah untuk menyampaikan usulan ulang kebutuhan formasinya.

Berita Terkait:  Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan Masih Prioritas

Disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan jumlah peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade untuk masing-masing kelompok jabatan.

Sehingga pihaknya juga menindaklanjuti adanya surat tersebut untuk pengusulan ulang.

“Jadi pengumumannya belum dikeluarkan oleh pusat, karena pusat meminta kepada semua daerah yang ikut P3K seluruh Indonesia untuk mengusul ulang formasi. Karena banyak sekali  yang lulus passing grade. Termasuk Sumbawa juga mengusul ulang. Dan Insya Allah mungkin melebihi quota  yang kita usulkan pertama,” ujarnya.

Berita Terkait:  Mantap! Eksekutif-Legislatif Sepakati Rancangan Awal RPJMD 2018-2023

Sebelumnya, pihaknya mengusulkan 200 formasi untuk P3K. Setelah adanya permintaan dari pusat, pihaknya kemudian mengusulkan tambahan.

Mengenai jumlah usulan, pihaknya tidak menyebutkan secara pasti. Yang jelas tambahan formasi sudah diusulkan pada Jumat lalu.

“Kita sudah mengusulkan tambahan formasi pada Jumat lalu. Yang jelas sebanyak yang passing grade. Sehingga jumlahnya berpotensi akan bertambah lebih dari 200,” terangnya.

Dengan adanya tambahan formasi ini, maka nantinya pihaknya hanya bisa membayar gaji dan tunjangan dari P3K.

Berita Terkait:  Pemda KLU Selenggarakan Musrenbang RKPD 2020

Sedangkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan lain sebagainya baru bisa dipenuhi di tahun 2020 mendatang. Dalam hal ini gaji dan tunjangannya sesuai dengan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Cuma  untuk kita sekarang ini, kalau ada penambahan formasi berarti yang bisa kita bayar per 1 Juni  hanya gaji dan tunjangan saja. Misalnya berupa TKD dan  lain sebagainya tahun 2020 baru kita bisa penuhi,” pungkasnya. (NM3)