Beranda PEMERINTAHAN Jabatan Kepala Disdukcapil Sumbawa Terisi Pekan Depan

Jabatan Kepala Disdukcapil Sumbawa Terisi Pekan Depan

BERBAGI
Sekrertaris Daerah Kabupaten Sumbawa, H Hasan Basri.

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dari sejumlah Jabatan Tinggi Pratama (JTP) lingkup Pemkab Sumbawa yang dilelang secara bersamaan, hanya menyisakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang belum ditempati.

Menyusul karena memang jabatan dimaksud harus ditetapkan oleh Surat Keputusan (SK) Kemendagri RI.

Sebelumnya, dari hasil lelang Tim Seleksi (Timsel) sendiri sudah mengirimkan tiga nama. Diantaranya yaitu Irine Silviani, S.p.,M.M., Jayakusuma, S.Sos., dam Khaeruddin, SE., M.Si.

Ketiga nama tersebut dikirim ke Mendagri agar ditunjuk salah satu sebagai Kadis Dukcapil melalui penerbitan SK.

Berita Terkait:  Ahyar Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM mengatakan, jabatan Kadis Dukcapil diperkirakan akan segera  terisi. Saat ini Pemda sedang menunggu SK penetepan pejabat yang akan menduduki jabatan tersebut. Termasuk surat izin pelantikannya.

“Untuk Capil kita tunggu minggu depan, SK penetapannya dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus izin pelantikanya. Kita tunggu izinnya, minggu depan insya Allah,” ujar Sekda, Kamis (4/2).

Diungkapkan H. Bas-akrab Sekda Sumbawa disapa, Pemda Sumbawa melalui Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) juga sudah mengirim utusan untuk mengurus SK dan izin pelantikan pejabat dimaksud di Kemendagri di Jakarta.

Berita Terkait:  Hj Rohmi : Sudah Waktunya Perangi Sampah!

“Setelah ada diterima (SK, Red) dari pusat langsung akan dilakukan pelantikan. Sudah ada orang BKD yang pergi kesana untuk mengurus izin pelantikan sekaligus dengan SK. Insyaa Allah minggu depan,” pungkasnya. (red)