Beranda PEMERINTAHAN Husni-Mo Tegaskan Tetap Berjuang Demi Kepentingan Rakyat

Husni-Mo Tegaskan Tetap Berjuang Demi Kepentingan Rakyat

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Upacara Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 berlangsung khidmat pada Sabtu (17/8/2019) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc beserta Ibu Hj. Amien Rahmani Husni Djibril, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah beserta Ibu Sovia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah, Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Sumbawa, Penjabat Sekda, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Pimpinan OPD, para Camat, toga, toma, pramuka.

Kepada wartawan, Bupati Husni mengatakan, peringatan 17 Agustus 2019 merupakan tahun ketiga kepemimpinannya Bersama H. Mo (Husni-Mo) berjalan. Dimana setiap tahunnya kata dia, tetap berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Berita Terkait:  Kabar Gembira Nih! Selain Pelajar NTB, “Aktivis” Berkesempatan ke LN Loh...

“Dari tahun ke tahun kami berjuang dan bekeja keras agar peringatan seperti ini momental. Karena ini kita mengenang para pejuang dan para pahlawan bangsa yang memerdakan negara kita ini,” ujar Bupati.

Selain itu, ditegaskan pula bahwa 17 Agutus adalah hari yang sangat istimewa bagi warga negara Republik Indonesia.

“Dan ini juga kesyukuran kita, peringatan yang sangat istimewa bagi kita jajaran pemerintah dan masyarakat. Mulai dari presiden, gubernur, bupati, hingga desa kita memperingatinya,” tambah Bupati.

Berita Terkait:  Film Dokumenter Matahari-Matahari Inspirasi Pemuda NTB

Pada upacara tersebut, bertindak selaku komandan upacara Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Burhanuddin, dan perwira upacara Kabag Sumda Polres Sumbawa Kompol Akhmad Luhfan. Ketua DPRD Kab. Sumbawa H. Lalu Budi Suryata, SP membacakan naskah proklamasi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa sebagai pembaca do’a.

Adapun pasukan pengibar bendera merah putih merupakan putera-puteri terbaik Kabupaten Sumbawa yang berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Sumbawa, di bawah binaan dan asuhan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sumbawa Bapak Salahuddin MA, SH. Komandan Pasukan Ipda Mochammad Ramdhani, S.Tr.K, Akpol angkatan 49 Tahun 2018, pembawa baki Cinta Sakinah Rizkillah siswi SMA N 1 Sumbawa Besar, pendamping pembawa baki Dema Ratu Zulfiah dari SMAIT Samawa Cendekia, untuk pembawa bendera Mochammad Fauzi, penggerek bendera Mochammad Rangga Putra Ramadhan, dan pembentang bendera Muhammad Fajrin Ramadhani yang merupakan siswa-siswa SMA N 1 Sumbawa Besar.

Berita Terkait:  Gubernur Doakan NTB Aman, Berkah dan Tenang

Dalam kegiatan tersebut, Paduan Gita Bahana SMA Negeri 1 Sumbawa Besar, di bawah asuhan Ibu Erna Dewi, S.Pd, dengan penanggung jawab Ibu Masuji Mando, S.Pd, mempersembahkan lagu-lagu patriotik yang diawali dengan lagu Hari Merdeka, lagu Syukur, dan lagu Maju Tak Gentar. (NM3) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here