Beranda PEMERINTAHAN Humas Se-NTB Ikuti Rakor Sinergi Gemilang

Humas Se-NTB Ikuti Rakor Sinergi Gemilang

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Mewujudkan visi misi NTB Gemilang, Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan bersama instansi Humas Kabupaten/Kota, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota serta lembaga/instansi vertikal di lingkungan Pemprov se-Provinsi NTB. Rakor tersebut bertajuk Sinergi Humas Mewujudkan NTB Gemilang belum lama ini.

Hadir dalam rakor tersebut, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi NTB H. Iswandi, M.Si., Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB Gde Putu Aryadi, S.Sos. MH., Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB Najamuddin, S.Sos, MM dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkait:  Lampu Hijau Nih! NTB dan Kujawsko-Pomorskie Bakal Jalin Kerjasama

Kegiatan ini juga menghadirkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTB H. Adhar Hakim, MH., Ketua Komisi Informasi NTB Hendriadi, SE. ME., dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah NTB Yusron Saudi, ST, M.Pd.

Sementara itu, Plt. Sekda NTB, H. Iswandi, M.Si., pada sambutannya mengatakan, kegiatan rakor sinergi kehumasan se-NTB mesti bisa mengusung spirit informasi bagi publik untuk mendukung implementasi program unggulan Pemprov. NTB dalam rangka mewujudkan NTB Gemilang.

Terlebih bagi Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB, Bagian Humas dan Protokol Kabupaten/Kota, Diskominfo dan lembaga kehumasan instansi vertikal daerah dapat menjadi penyambung layanan publik yang baik.

Berita Terkait:  Selain Lombok-Jeddah, NTB Gagas Penerbangan Langsung ke Brunai Darussalam

“Harapan saya rakor sinergi kehumasan ini dapat mengakselerasi realisasi program unggulan NTB Gemilang pada masa mendatang. Terlebih lagi dalam ikhtiar mewujudkan NTB Gemilang. Spiritnya, keinginan untuk bangkit kembali dan aman untuk seluruh masyarakat NTB,” tuturnya.

Sementara itu, Karo Humas dan Protokol NTB Najamuddin, S.Sos. MM., menyoroti pentingnya faktor keamanan sebagai indikator utama dalam penyediaan informasi sehingga infrastruktur informasi perlu menjamin rasa aman untuk warga, tamu dan pihak-pihak lainnya.

Indikator kedua lanjutnya, bersih dan melayani. Bersih itu bukan hanya kewajiban tapi kebutuhan. Pihaknya berharap ke depan, bersih dan melayani menjadi kebutuhan. Lantaran dengan melayani orang, ada kepuasan batin yang tidak ternilai harganya.

Berita Terkait:  Minggu Ini, 238 CPNS di Sumbawa Bakal Terima SK

Selain indikator lainnya sehat dan cerdas, sejahtera dan mandiri, asri dan lestari serta adil dan berkah. Pihaknya pun telah membentuk dan meluncurkan Public Relation Command Center (PRCC) untuk pengembangan sarana layanan informasi yang memudahkan pengelolaan dan publikasi. (NM1)