Beranda PEMERINTAHAN Hoax! Gubernur NTB Berikan Ucapan Selamat Kepada Capres Tertentu

Hoax! Gubernur NTB Berikan Ucapan Selamat Kepada Capres Tertentu

BERBAGI
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Najamuddin Amy, mengecam keras atas informasi hoax yang beredar di sosial media, Senin (22/4). (foto Desain : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengecam keras terkait marak beredarnya kabar atau informasi (HOAX) bahwa Gubernur NTB memberikan ucapan selamat pada salah satu paslon Presiden RI di social media.

Informasi tersebut, sempat mencuat melalui akun palsu Facebook (FB) Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah. Dimana pada akun tersebut, Doktor Zul seolah-olah memberikan selamat kepada pasangan calon tertentu.

“Tidak ada yang begituan. Itu bohong, akun itu palsu. Gubernur dan Wagub tidak pernah menyampaikan ucapan selamat kepada calon presiden tertentu,” tegas pria yang akrab disapa Najam ini, Senin (22/4) di Mataram.

Berita Terkait:  Dihadapan Ribuan Wakil Rakyat, Hj Rohmi : NTB Sudah Bangkit dan Pulih!

Menurutnya, Gubernur dan Wakil Gubernur selaku kepala daerah di NTB ini sangat menghormati proses atau tahapan yang sedang berjalan saat ini, sambil menunggu hasil resmi dari pihak KPU.

Dijelaskannya, bahwa akun resmi Pemprov dan Gubernur NTB seperti di FB yaitu bernama Bang Zul Zulkieflimansyah Official, Bang Zul Zulkieflimansyah dan Humas NTB Official.

Tak hanya itu sambung pria kelahiran asli Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini, untuk di Instagram (IG) yaitu ‘zulkieflimansyah official dan humasntb official’.

Berita Terkait:  Pemkot Mataram Siap Diperiksa BPK

Bahkan hingga saat ini, Gubernur dan Wagub NTB sendiri masih terus focus menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyararakat..

Demi terciptanya suasana yang kondusif, masyarakat diminta agar tidak mudah percaya dengan adanya informasi miring (HOAX) atau tak jelas juntrungannya.

Maka dari itu, ia mengajak masyarakat luas, NTB khususnya agar menjaga ketenangan, ketenteraman, kondusifitas daerah serta menghormati proses yang sedang berlangsung.

“Yang pasti, itu bohong tidak ada yang begituan. Kita himbau masyarakat tidak mudah terpancing atau percaya dengan informasi hoax. Mari tetap jaga kondusifitas daerah yang kita cintai bersama ini,” demikian Najamuddin Amy. (NM1)

Berita Terkait:  Tagih Komitmen Gubernur NTB, Kusnaini : Pembangunan PLTU Sumbawa II Harus Tetap Jalan!