Beranda PEMERINTAHAN Hj Rohmi Janji Bakal Beri Bantuan, Doktor Zul Beli Lukisan Warga Lapas...

Hj Rohmi Janji Bakal Beri Bantuan, Doktor Zul Beli Lukisan Warga Lapas Seharga Rp 5 Juta

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Ingin selalu dekat dan mendengar secara langsung keluh kesah masyarakat (serap aspirasi masyarakat), itulah yang dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Momentum ini telah disediakan khusus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui sebuah program yang digagas dalam kegiatan Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi (Jangzulmi).

Kegiatan ini sendiri diketahui terlaksana secara rutin yaitu dua kali dalam satu bulan. Kegiatan ini mendapat respon cukup baik hamper dari semua kalangan.

Malah melalui program tersebut, kesan jarak antara rakyat dan pemimpinnya sudah nyaris tak terdengar lagi. Bahkan, setiap persoalan selalu menuai solusi.

Berita Terkait:  Alami Keterlambatan, Pengerjaan Dermaga Medang Dimulai Akhir September

Selain menyerap aspirasi, melalui kegiatan ini juga dimaksudkan untuk bersilahturahmi antara masyarakat dan Gubernur maupun Wakil Gubernur NTB.

Kali ini, kegiatan Jangzulmi focus menyambangi masyarakat yang menjadi warga binaan Lapas Mataram, Jum’at pagi (5/4) tadi.

Dikesempatan itu, warga lapas banyak berdiskusi secara langsung dengan Zul-Rohmi. Bahkan tak jarang, warga lapas meminta sejumlah bantuan kepada pemerintah.

Mulai dari kebutuhan pengadaan alat olahraga, alat music, alat memasak, hingga pemasaran produk karya warga binaan dan masih banyak lagi lainnya.

Berita Terkait:  Cukup Alot, Akhirnya Raperda Ini Disetujui Jadi Perda. Pansus VI Berikan 5 Catatan Penting!

Dari semua permasalahan yang disampaikan, Gubernur langsung menjawab dan akan segera menghadirkan kebutuhan warga lapas seperti alat musik dan olahraga.

Sementara untuk kebutuhan mengenai tata boga atau alat memasak akan diupayakan oleh Wakil Gubernur NTB.

Dihadapan warga binaan lapas, Hj Rohmi mengaku akan berupaya merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan tersebut, terutama mengenai alat masak bagi kaum perempuan.

“Insya Allah, apa yang sudah disampaikan tadi akan kita bantu, termasuk juga mengenai tataboga atau alat untuk memasak,” demikian singkat Wagub.

Berita Terkait:  Lombok Barat Segera Bentuk Satgas COVID-19

Sebelumnya, Kepala Lapas kelas IIa Mataram, Tri Saptono Sambudji, mengungkapkan jumlah warga binaan saat ini totalnya 1030 orang.

Dengan jumlah tersebut, tak ditampiknya bahwa kondisi lapas sebenarnya dalam keadaan over kapasitas.

Namun berkat dukungan pemerintah daerah dan para stakeholders, kondisi lapas tetap dalam keadaan kondusif dan warga juga dalam kondisi sehat.

Untuk diketahui, setelah acara Jangzulmi usai, Gubernur juga melihat lihat hasil kreasi para warga lapas. Gubernur juga membeli sebuah lukisan hasil buatan warga seharga Rp 5 juta. (NM1)