Beranda HEADLINE Hanya Gubernur NTB di Indonesia yang Berani Terbuka Berikan Beasiswa ke Luar...

Hanya Gubernur NTB di Indonesia yang Berani Terbuka Berikan Beasiswa ke Luar Negeri

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Najamuddin Amy menghadiri acara Inspratif Expo di jalan Udayana, Ahad pagi (4/8) tadi.

Dikesempatan itu, ia juga mensosialisasi NTB Gemilang. Terkait beasiswa, Najam mengatakan hanya Gubernur NTB di Indonesia yang berani terbuka memberikan beasiswa belajar ke luar negeri.

“Satu-satunya Gubernur di Indonesia yang berani secara terbuka memberikan beasiswa untuk belajar ke luar negeri bagi masyarakatnya adalah Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah,” kata Karo Humas.

Berita Terkait:  Resmikan Gedung Madrasah, Sekda KLU Sambut Hangat Kunjungan Walikota Padang

“Tentunya bersama Wakil Gubernur, Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Gubernur Doktor Zul menggagas program itu untuk menumbuhkan kepercayaan diri bagi anak-anak NTB dalam pergaulan internasional,” imbuhnya.

Sebagai bukti nyata program itu berjalan baik, kini sejumlah putra maupun putri NTB yang berada di berbagai daerah lingkup NTB telah berada di Polandia untuk mengenyam pendidikannya.

“Sekarang anak-anak NTB, tidak hanya di Kota, namun di pelosok-pelosok KLU, pelosok Bima, Dompu, Sumbawa telah berada di Polandia,” ucap pria asal Sumbawa Barat (KSB) ini.

Berita Terkait:  Keterbukaan Perlu Didukung Data Akurat dan Daftar Informasi Lengkap!

Najam juga memberikan semangat kepada anak-anak NTB agar tetap semangat dan memiliki kepercayaan diri tinggi dalam bergaul. Terlebih didukung dengan kemampuan bahasa asing yang baik.

“Anak-anak NTB harus punya kepercayaan diri tinggi dalam bergaul. Apalagi didukung oleh kemampuan bahasa asing yang baik. Karena mereka ini akan lahir dari anak-anak NTB yang sehat dan cerdas,” demikian Najamuddin Amy.

Sekedar informasi, dihadapan ratusan masyarakat yang menikmati Car Free Day itu, Najam mensosialisasikan NTB Gemilang.

Berita Terkait:  Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2020

Yakni visi NTB Gemilang dengan enam poin meliputi NTB Mantap dan Tangguh, NTB Bersih dan Melayani, NTB Asri dan Lestari, NTB Sejahtera dan Mandiri, terakhir NTB Aman dan Berkah. (NM1)