Beranda PEMERINTAHAN H Abdul Hadi Pimpin Rapat Paripurna DPRD NTB

H Abdul Hadi Pimpin Rapat Paripurna DPRD NTB

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – DRPD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin Malam 12 November 2018 menggelar Rapat Paripurna DPRD NTB.

Adapun agenda rapat pada kali ini yaitu, terkait Jawaban Gubernur NTB atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Rancangan Awal RPJMD Tahun 2018-2023.

Bila sebelumnya, agenda rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda kali ini rapat paripurna dipimpin langsung oleh H Abdul Hadi selaku Wakil Ketua DPRD NTB serta didamping langsung oleh Lalu Wirajaya dan TGH Mahally Fikri Waki Ketua DPRD setempat.

Berita Terkait:  Soal Pembangunan STIP, Dewan Minta Dikaji Lebih Mendalam

Dari hasil pantauan media ini, pelaksanaan agenda rapat yang diikuti pula oleh Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah serta Anggota DPRD NTB lainnya berlangsung baik dan lancar.

Sebelum membuka rapat ada beberapa hal yang disampaikan oleh Politisi PKS tersebut, yakni meminta kepada kepada pemerintah agar segera bersikap memberikan perhatian kepada para korban bencana yang kini masih dilokasi pengungsian. Terlebih saat ini telah mulai memasuki musim penghujan.

Selain itu ia juga menyatakan keprihatianan terhadap bencana banjir bandang yang sempat terjadi belum lama ini di wilayah Kabupaten Dompu (Pulau Sumbawa).

Berita Terkait:  Dewan NTB Geser Rp 9,5 Miliar Lawan COVID-19

Hal ini kata dia, harus disikapi serius. Karena bencana yang melanda adalah akibat kurangnya perhatian terhadap lingkungan terutama pada hutan. (Perambahan, Illegal Loging, maupun Pembakaran Hutan/Gunung termasu membuang sampah di sembarang tempat).

Untuk itu, ia berharap kini pemerintah daerah bersama masyarakat harus mampu berkolaborasi dalam menyikapi bencana serta mampu merawat dan menjaga kelestarian lingkungan maupun hutan yang ada di NTB  secara bersama-sama.

“Sudah saatnya pemerintah bersama masyarakat (semua pihak) dapat saling bahu-membahu menjaga sekaligus merawat kelestarian hutan termasuk menghadapi bencana,” demikian Abdul Hadi. (NM7)

Berita Terkait:  Pelamar CPNS di Sumbawa Didominasi Tenaga Guru