Beranda PEMERINTAHAN Gubernur NTB Kobarkan Semangat Pemuda Desa Jagaraga

Gubernur NTB Kobarkan Semangat Pemuda Desa Jagaraga

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT — Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan motivasi kepada anak-anak muda Desa Jagaraga. Para pemuda itu diharapkan mampu bersaing di tingkat nasional bahkan dunia.

Motivasi itu dikobarkan Gubernur yang biasa sapa Doktor Zul itu, saat menghadiri Pujawali di Pura Jenggala Dusun Tambang Eleh, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Senin, 24 September 2018.

Gubernur yang baru dilantik lima hari tersebut menjelaskan, program pemeliharaan ke depan adalah mengirim 1000 anak muda NTB untuk belajar di Eropa, seperti di Polandia.

Berita Terkait:  Bupati Najmul Sambut Hangat Kedatangan Rombongan Wantannas

Ia berharap, dari seribu anak muda yang dikirim itu, akan ada para pemuda dari Jagaraga yang mengikuti program tersebut. Sehingga, para pemuda itu dapat mempromosikan keindahan alam dan budaya NTB di Eropa.

“Saya melihat potensi anak-anak muda di sini luar biasa. Saya berharap ada yang bisa mendapatkan beasiswa ke Polandia nanti, sehingga bisa menjadi duta budaya dan menari di sana,” ungkapnya.

Karena itu, Doktor Zul mengajak masyarakat dan anak-anak muda Jagaraga, untuk mencintai segala potensi yang dimiliki daerah. Karena menurutnya, dari sekian negara yang pernah Ia kunjungi dan pernah belajar, Indonesia atau NTB, dan tidak kalah indahnya dengan negera-negara di Eropa.

Berita Terkait:  Menyangkut Data, OPD Diminta Teliti dan Miliki Perencanaan Matang

Ia berharap, silaturrahmi dengan kalangan masyarakat di Desa Jagaraga tidak hanya akan terjadi sekali saja, akan tetapi bisa terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Dusun Tambang Eleh, Desa Jagaraga mengatakan bahwa kedatangan orang nomor satu di NTB di tempatnya merupakan hal yang sangat spesial. Kedatangan Doktor Zul telah memberikan motivasi besar bagi segenap masyarakat di Jagaraga, khususnya di Dusun Tambang Eleh.

Untuk itu, Doktor Zul mendorong untuk menggelar pertemuan-pertemuan lainnya di masa yang akan datang. Tentunya untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada segenap masyarakat. Khususnya anak-anak muda Jagaraga untuk bisa maju dan sukses di masa depan. (NM1)

Berita Terkait:  Doktor Zul : Investor Besar Harus Merubah Filosofi Mengelola Tambang