Beranda PEMERINTAHAN Gubernur NTB Gelar Silaturahmi dengan Seluruh Elemen

Gubernur NTB Gelar Silaturahmi dengan Seluruh Elemen

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Senin malam (22/4) kemarin, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah menggelar acara silahturahmi dengan seluruh elemen masyarakat pasca Pemilu 2019. Acara itu dilangsungkan tepatnya di Pendopo Gubernur NTB dan dihadiri oleh sejumlah komponen mulai dari tokoh masyarakat, adat, pemuda, perempuan termasuk tokoh agama dan FKPD NTB.

Tak hanya itu, adapun sejumlah Rektor, akademisi, Ketua Parpol, Pimpinan Ponpes bahkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Suasana Nampak begitu hangat, acara itu juga diisi dengan do’a bersama dan pembacaan puisi serta pesan damai. Dikesempatan itu, Gubernur Doktor Zul menyampaikan pandangannya tentang momentum Pemilu yang baru saja usai dilakukan beberapa hari lalu.

Berita Terkait:  Sidang Isbat Nikah 2019, Ikhtiar Pemda KLU Bantu Masyarakat

“Belum pernah dalam sejarah kita berbangsa kita melakukan pemilihan seperti pemilu kemarin. Kita baru pertama kali melakukan pemilihan presiden bersamaan dengan pemilihan anggota legislatif. Bahkan dari berbagai desa dan kecamatan memberi masukan. Banyak warga yang tidak kenal calon legislatif yang akan dipilih. Akhirnya memilih hanya karena fotonya begitu menarik,” ungkap Gubernur.

“Mungkin ini juga akan menjadi kenangan kita. Dan saya kira 5 tahun yang akan datang belum tentu proses demokrasinya seperti sekarang,” imbuh Doktor Zul.

Berita Terkait:  PLN dan Pemprov NTB Beri Bantuan Sambungan Listrik Gratis

Ia juga sempat menceritakan tentang sebuah buku yang berjudul ‘21 Pelajaran di Abad ke-21’. Dimana di buku tersebut menceritakan tentang revolusi teknologi dan bioteknologi. “Karena sekarang dengan algoritma dan big data yang terintergrasi dengan bioteknologi, kedepannya akan membuat kehidupan manusia sangat berbeda. Mulai dari bidang kesehatan, teknologi informasi hingga kepemiluan,” tutur Gubernur yang juga kerap disapa Bang Zul ini.

“Kita akan mengalami satu masa, ketika manusia dengan teknologi dan tidak berhati-hati, maka kita akan berada pada satu dunia yang baru lagi. Dan mungkin 5 tahun kedepan lagi kita akan tertawa. Pada tahun 2019, ada Pemilu yang membuat orang menjadi berbeda, padahal kita satu tujuan,” tambahnya sembari merujuk pada maraknya Black Campaign dan HOAX di berbagai platform media sosial.

Berita Terkait:  Asisten I Setda NTB : Wujudkan NTB Gemilang Butuh Sinergi Semua Pihak

Lebih jauh Bang Zul juga berpesan, agar masyarakat senantiasa bersatu yang meskipun berbeda akan sebuah pilihan dalam momen Pemilu kemarin. “Pilihan boleh beda, tapi kita harus tetap bersatu. Mari kita perkuat jalinan silahturahmi serta kebersamaan,” demikian Gubernur NTB. (NM1)