Beranda PEMERINTAHAN Gubernur NTB Gelar Silahturohim dengan Awak Media

Gubernur NTB Gelar Silahturohim dengan Awak Media

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr Zulkieflimansyah menggelar acara silahturahmi dengan awak media, Selasa Malam 10 Oktober 2018, tepatnya di Pendopo Gubernur setempat.

Dalam acara tersebut, Gubernur yang didampingi Karo Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, Irnadi Kusuma menyampaikan beberapa hal penting.

Dimana selama ini masih menjadi tanda tanya, terutama soal perhatian serta bantuan dari pemerintah pusat bagi korban gempa di bumi NTB.

Mengingat kejadian serupa dan lebih ekstreme yakni gempa dan tsunami terjadi di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Berita Terkait:  Peduli, Rp 470 Juta dari APEKSI untuk Mataram

Sebelumnya hal ini, sempat menjadi perhatian. Dimana dengan adanya bencana di Palu-Donggala, perhatian maupun bantuan dari pusat diprediksikan sudah tidak lagi terfokus bagi korban gempa NTB.

Menyikapi itu, pria yang akrab disapa Doktor Zul ini secara tegas menepis adanya hal tersebut. Malah ia menerangkan walaupun bencana juga terjadi di Palu-Donggala pemerintah pusat tetap komit ke NTB.

“Nggak perlu khawatir. Insya Allah, sekitar tanggal 12/13 Oktober bapak presiden akan datang ke NTB,” ujarnya.

Berita Terkait:  Tunggu Rekomendasi KASN, 10 Jabatan Pimpinan OPD Lowong Ditentukan Bupati

Melalui momen kedatangan Presiden ini lanjut Doktor Zul, ia juga akan mengundang Kepala Daerah untuk hadir bersama-sama.

Dimana nantinya, Bupati/Walikota akan mendengar dan menyampaikan (sharring) apa saja dan seperti apa kondisi yang harus menjadi perhatian di daerah masing-masing (fokus penanganan korban gempa).

“Kita undang juga kepala daerah, sharring secara langsung dengan bapak presiden,” kata pria kelahiran asal Sumbawa ini.

“Semua persoalan kita bahas, termasuk bantuan yang sudah di rekening warga tapi belum bisa di cairkan itu,” tambahnya lagi.

Berita Terkait:  Penuh Semangat, Bang Zul Sapa Warga Moyo Utara dan Moyo Hilir

Dalam persoalan penanganan gempa terlebih pada masa Rehabilitasi dan Rekonstruksi ini, Doktor Zul mengaku optimis akan terselesaikan sesuai harapan.

“Insya Allah, saya optimis rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan sesuai yang diharapkan,” demikian Gubernur NTB. (NM1)