Beranda PEMERINTAHAN Gubernur NTB Bakal Bertolak ke Negeri Jiran, Ini Fokusnya…

Gubernur NTB Bakal Bertolak ke Negeri Jiran, Ini Fokusnya…

BERBAGI
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah. (Foto Design : Bobby Maramis)

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya nyata atas keseriusan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Bidang Pendidikan.

Rencananya dalam waktu dekat ini, Pemprov akan bertolak ke Malaysia untuk bekerjasama dengan salah satu universitas ternama di negeri jiran ini.

Setelah sebelumnya dengan Polandia, kini Pemprov NTB dalam hal ini Gubernur NTB telah menyiapkan Nota Kesepahaman dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

“Insya Allah, rencananya Pemprov NTB dan UPSI akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman tanggal 25 Februari (Senin, 25/02/19),” kata Karo Kerjasama Setda Pemprov NTB Lalu Ismunandar didampingi Plt. Karo Humas dan Protokol Setda Pemprov NTB, Najamuddin Amy, Kadis Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani, Sekretaris Disdikbud NTB dan Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertrans NTB saat menggelar jumpa pers, Jum’at (22/2) di Mataram.

Berita Terkait:  Ditargetkan Jadi Salah Satu Proyek Strategis Nasional, Bendungan Meninting Bakal Dibangun

Dijelaskan, UPSI merupakan salah satu universitas terbaik di Malaysia sehingga dianggap sangat cocok menjadi rujukan program beasiswa NTB Gemilang.

NTB juga diberikan diskon khusus oleh lembaga pendidikan tersebut, sehingga sangat menguntungkan bagi pengiriman peserta beasiswa.

“Mengapa UPSI, karena mereka memberikan diskon harga dari umumnya, diskon diberikan khusus untuk Nusa Tenggara Barat. Jadi lebih murah diberikan dibanding tawaran ke negara lain. Upsi juga merupakan salah satu Universitas terbaik di Malaysia,” kata Lalu Ismu.

Berita Terkait:  Sejumlah Proyek di Dinas PUPR Batal Dikerjakan

“Kebetulan juga di Malaysia ada putra daerah NTB yang menjadi tenaga pendidik disana sehingga memudahkan kita untuk menjalin komunikasi dengan lembaga terkait,” jelasnya.

Sementara terkait banyaknya penerima beasiswa yang diberangkatkan, akan dibicarakan setelah penandatanganan MoU yang rencananya akan dilakukan oleh Gubernur NTB dan jajaran pada pekan depan.

Ismu mengatakan, MoU ini untuk menjaga hubungan baik antara pemerintah NTB dengan pemerintah Malaysia.

Bahkan tidak hanya dibidang pendidikan, NTB juga menjalin kerjasama bidang kesenian dan budaya.

Berita Terkait:  Wajib Tahu dan Pertama di NTB, Cuma Disini Anda Bisa Bayar Kuliah dengan Sampah!

Dimana 8 orang putra – putri NTB pasalnya akan diberangkatkan untuk memulai misinya menjalin pertukaran budaya di Malaysia.

“Bidang kesenian dan kebudayaan juga saat ini sudah memulai misinya untuk menjalani pertukaran budaya di Malaysia. Mereka akan berkolaborasi menampilkan pertunjukan untuk menarik wisatawan. Berdasar data BPS, Malaysia banyak mendatangkan wisatawan ke NTB sehingga ini membuktikan bahwa hubungan baik kita tetap terjalin,” demikian Lalu Ismu. (NM1)