PEMERINTAHAN

Go Digital, Wagub NTB : PR Kita Adalah Meningkatkan Produktifitas

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – “PR kita adalah meningkatkan produktifitas,” demikian dikatakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah pada saat menghadiri acara Pelatihan Capacity Building di Hotel Lombok Raya-Mataram, Senin (22/4).

Menurut Wagub, dinilai sudah saatnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) NTB untuk Go Digital. Sebab, dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini, UMKM akan lebih produktif. Sehingga, akan berpengaruh pada penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

NTB ini lanjut Hj Rohmi memiliki kekayaan yang luar biasa, baik dari segi kerajinan, fashion, kuliner, maupun UMKM lainnya. Sehingga, harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Sumbawa Peringkat 4 Besar Nasional

Bahkan kata dia, kekayaan di NTB ini tidak dimiliki daerah lain, yang setiap kabupaten memiliki produk UMKM yang berbeda. “Sebaik apapun produk kita, sebaik apapun UMKM kita, tidak akan berarti apa-apa kalau tidak memanfaatkan teknologi,” jelasnya.

Dengan dunia yang sudah berada di genggaman ini kata Wagub, maka harus dijadikan peluang untuk melakukan hal-hal produktif.

“Tidak ada artinya, produk kita indah kalau kita hanya ribut-ribut di dalam daerah kita saja.  Kita harus mamanfaatkan hp kita untuk mempromosikan UMKM kita untuk skala nasional dan internasional,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Datangi Sejumlah OPD

Untuk itu, Wagub berharap seluruh pelaku UMKM itu dapat melakukan perencanaan dengan baik guna meningkatkan produktifitas UMKM.

Sekedar informasi, sekitar 355 pelaku UMKM se – NTB mengikuti pelatihan yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) NTB tersebut. Selain Wakil Gubernur NTB, kegiatan itu dihadiri pula oleh Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj. Niken Saptarini Widiyawati Zulkieflimansyah. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini