Beranda PEMERINTAHAN Gemilang Bersama Zul-Rohmi!

Gemilang Bersama Zul-Rohmi!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Diera kepemimpinan Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB yang baru yakni Dr H Zulkieflimansyah dan Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) nampaknya telah menyiapkan gebrakkan khusus mengenai tema NTB Gemilang yang diletakkan sebagai visi dan misi nya selama lima tahun kedepan.

Seperti diungkapkan oleh Gubernur NTB, ada lima bela (15) komitmen yang dijabarkan NTB Gemilang yang akan diwujudkan selama era kepemimpinannya yaitu terhitung sejak 2018 hingga 2023 :

  1. Pendidikan dan kesehatan
  2. Jaminan kesehatan bagi orang miskin dan layanan posyandu unggul dan berkualitas.
  3. Kami akan memperkuat peran perempuan sebagai ujung tombak pembangunan, pendidikan dan kesehatan.
  4. Gemilang pemberdayaan ekonomi dan industri modal usaha dan akses keuangan bagi masayrakat
  5. Hadirnya sains dan tekno pap serta rumah industri yg kreatif mendorong industri olahan dan menghadirkan industri permesinan.
  6. Gemilang pembangunan sosial dan kebudayaan yaitu dengan memantapkan islamic centre sebagai pusat peradaban.
  7. Menghadirkan NTB Care sistem penaganan sosial darurat kemudian bersahabt dengan penyandang cacat dan masalah sosial pesantren sebagai pusat  gerakan perempuan sosial pada kultural
  8. Gemilang pembangunan pedesaan dan lingkungan. Kamiakan memberikan 1 milyar bagi desa wisata potensial  dan 100 juta bagi pomdes yg potensial.
  9. Mendorong penggunaan energi dalam menuntaskan kebutuhan air bersih, rumah layak huni, irigasi dan bendungan.
  10. Akan melakukan pengembangan desa pesisir  dan lingkar hutan yg produktif  dan ramah lingkungan
  11. Gemilang pembangunan pariwisata. Kami akan memperbanyak penerbangan domestik dan internasiaonal.
  12. Mengoptimalisasi manfaat destinasi buka lahan dan kawasan strategis mandalika dan samota untuk meningkatkan kesejahteraan masayrakat.
Berita Terkait:  Keluarga Besar Setwan NTB Sambut Hangat Kunjungan Gubernur

“Adapun tiga hal lainnya yaitu menciptakan kondisiyang aman dan nyaman bagi investasi khususnya untuk industri pengolahan dan penciptaan lapangan kerja. Kedua, kita akan memastikan ntb itu aman, nyaman dan menyenangkan bagi wisatawan kita,” ujarnya pada saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Paripurna DPRD NTB ke (4) masa sidang III tahun ini, Selasa Malam 13 November 2018 di Mataram.

“Nah ini yang paling penting. Kita tidak boleh lupa membahagiakan warga ntb ditanah kelahirannya sendiri. Sudah saatnya kita tidak lagi menjadi penonton didaerah kita sendiri (ketersediaan dan pemanfaatan terbukanya lapangan kerja),” demikian Doktor Zul menambahkan. (NM1)

Berita Terkait:  Buka Rakerkesda 2019, Wagub NTB : Harus Punya Target Besar!