Beranda PEMERINTAHAN Event Promosi Wisata Akan Libatkan Penuh Media Masa

Event Promosi Wisata Akan Libatkan Penuh Media Masa

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Media masa, khususnya yang ada di Kabupaten Sumbawa akan dilibatkan secara penuh dalam even promosi wisata Kabupaten Sumbawa mendatang. Sehingga media masa akan dilibatkan sejak perencanaan hingga pelaksaan kegiatan.

“Sekarang kan media itu, hanya terlibat pada saat pelaksanaan saja. Kedepan kita upayakan media itu terlibat secara penuh. Dari sejek perencanaan hingga  pelaksanaan nanti. Disinilah nanti informasi itu penting. Sehingga peran media menjadi penting. Pemerintah, dunia usaha, masyarakat, media dan lembaga pendidikan menjadi penting untuk menopang,” kata Junaidi, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga  dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya Selasa (16/10).

Berita Terkait:  Lelang Jabatan OPD, Pendaftaran Mulai Dibuka!

Sebab, masukan dan saran media masa sejak perencanaan dipandang perlu, sebagai penerapan dari sinergi pihak-pihak terlibat. “Kita harus duduk bersama. Kira-kira strategi kita kedepan itu seperti apa, kita perlu masukan dan saran semua pihak. Semua kembali, agar dapat satu bahasa. Kita ingin sejak susun rencana untuk tahun depan itu, terlibat dari awal,” jelasnya.

Sehingga, seluruh pihak nantinya dapat berjalan seirama dalam satu bahasa dalam pelaksanaan kegiatan. “Saya mohon maaf kepada semua pihak, termasuk teman-teman media. Karena apa yang kita setting untuk tahun ini tidak bisa terlaksana seluruhnya dengan baik. Ada situasi dan kondisi diluar rencana, kita dalam waktu yang bersamaan kena musibah gempa,” katanya.

Berita Terkait:  Wagub Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

Pelibatan media, merupakan salah satu penekanan dinilai penting untuk menjadi bagian evaluasi pelaksanaan even promosi wisata tahun ini. “Saran dan pendapat teman-teman itu penting. Teman-teman media harus terlibat sejak awal. Itu penekanan kami dalam evaluasi tahun ini, agar media lebih pro aktif dalam kegiatan,” tegasnya. (NM2)