Beranda PEMERINTAHAN Empat Raperda Disetujui Jadi Perda

Empat Raperda Disetujui Jadi Perda

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Selasa (12/3), DPRD Provinsi NTB menggelar Rapat Paripurna ke Empat (IV).

Rapat kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD NTB, H Abdul Hadi di dampingi Ketua DPRD setempat, Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Turut dihadiri langsung Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, serta Forkopimda NTB dan tamu undangan lainnya.

Suasana santai dan tenang menjadi warna pada rapat kali ini yang berlangsung di ruang sidang utama Kantor DPRD NTB setempat.

Adapun agenda rapat ini, yaitu penyampaian pansus atas hasil pembahasannya terhadap empat (4) buah Raperda prakarsa Eksekutif.

Berita Terkait:  Didampingi Gas Poll, Makmur Said Silaturahmi Bersama TGH Gede Sakti

Empat buah raperda ini meliputi, pertama Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Nusa Tenggara Barat Tahun 2018-2023.

Kedua, Raperda tentang Pengelolaan Hutan. Ketiga, Raperda tentang Pengelolaan Sampah dan terakhir Raperda tentang Rencana Umum Energi Daerah.

Sebelumnya sejumlah pansus telah menyampaikan hasil pembahasannya. Dimana sejumlah pansus tersebut telah disetujui oleh pihak Dewan.

Gubernur NTB dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kinerja nyata pihak DPRD dalam membangun NTB.

“Kami ingin menyampaikan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota dewan atas seluruh komunikasi yang begitu intensif dan kerja sama yang sangat baik serta komitmennya yang begitu dalam untuk membangun Nusa Tenggara Barat,” ucap Doktor Zul.

Berita Terkait:  Serapan Anggaran Baru 48 Persen

Ia berharap hasil forum sidang dapat bermanfaat bagi pembangunan dan khususnya untuk kesejahteraan masyarakat.

”Harapan kami seluruh regulasi yang dibahas dan dihasilkan dalam forum sidang ini, benar-benar bisa berfungsi untuk mengatur jalannya pembangunan kearah kemajuan serta mampu memberikan manfaat yang besar untuk pencapaian kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera dimasa yang akan datang,” harapnya.

Rancangan keputusan DPRD menyatakan setuju atas empat buah Raperda prakarsa yang diajukan pihak eksekutif dikarenakan telah memenuhi syarat untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Berita Terkait:  DKP NTB, Pokmaswas dan Penyuluh Bersinergi Perkuat Pengawasan

“DPRD Provinsi NTB memutuskan dan menetapkan menyetujui empat buah raperda prakarsa Gubernur NTB menjadi Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ucap H Abdul Hadi selaku pimpinan sidang yang dibacakan Sekretaris DPRD NTB, H Mahdi.

“Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, yakni tanggal 12 Maret 2019 di Mataram,” demikian Sekwan menambahkan. (NM1)