PEMERINTAHAN

Dua Kada dari Sulut Kunjungi Mataram

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menerima secara langsung kunjungan kerja sekaligus dua orang kepala daerah asal (Kada) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wali Kota Kotamobagu Hj. Tatong Bara dan Bupati Bolaang Mongondow Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow beserta jajarannya di Aula Pendopo Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (22/01/19).

Penerimaan dua rombongan Kepala Daerah dalam rangka Studi Komparasi ke Kelurahan Banjar Peraih Penghargaan Kelurahan Inovatif Terbaik Tingkat Nasional tersebut dikemas dalam sebuah jamuan makan siang, yang dihadiri oleh jajaran Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, serta Camat dan Lurah se-Kota Mataram.

Dalam sambutan perkenalan oleh Wali Kota Kotamobagu dan Bupati Bolaang Mongondow yang keduanya adalah wanita tersebut, disampaikan bahwa kedua rombongan akan mengunjungi dan mempelajari program-program unggulan di Kelurahan Banjar Kota Mataram, sekaligus juga ke Desa Lingsar Kabupaten Lombok Barat, yang sama-sama telah dinobatkan sebagai desa dan kelurahan terbaik pada ajang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional tahun 2017 oleh Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:  Mo-Novi Terus Upayakan Peningkatan Kualitas Infrastruktur di Sumbawa

Melalui kunjungan tersebut diharapkan kedua daerah yang bertetangga tersebut akan dapat memperoleh informasi seluas-luasnya, serta mendapatkan berbagai hal dari sisi kemajuan yang sudah dicapai baik di Kota Mataram maupun di Kabupaten Lombok Barat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menjelaskan bahwa di Kota Mataram terdapat dua kelurahan yang telah berhasil mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam lomba kelurahan dan mencatatkan prestasi di tingkat nasional.

Kelurahan itu, meliputi Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan dan Kelurahan Dasan Cermen Kecamatan Sandubaya. Khusus untuk Kelurahan Banjar sebagai tujuan kunjungan kali ini, Wali Kota juga berkesempatan untuk memperkenalkan program-program unggulan yang menurutnya sangat unik, yang dihajatkan untuk mendukung Kelurahan Banjar menjadi kampung Ekowisata Terpadu, sehingga dianggap layak untuk meraih prestasi di tingkat Nasional.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Datangi Sejumlah OPD

“Di Keluraha Banjar juga ada Komunitas Masyarakat Peduli Sungai IBRA yang tahun lalu mendapatkan penghargaan dari Kementerian PUPR,” terangnya.

Melalui kunjungan kerja berupa studi komparasi yang dilakukan oleh dua daerah dari Sulawesi Utara tersebut, Wali Kota berharap agar baik yang berkunjung maupun yang dikunjungi dapat saling bertukar informasi agar saling mendapatkan manfaat dari kunjungan yang dilakukan.

Hal tersebut menurut Wali Kota sangat penting karena semua tengah sama-sama berjuang untuk dapat terus membangun daerah untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Apalagi belum lama Kota Mataram dan daerah lain di Pulau Lombok mengalami bencana gempa bumi yang berdampak cukup besar.

Baca Juga:  ASN Diminta Jangan Tambah Libur : "Kalau Tidak Masuk Diberikan Sanksi"

Namun demikian Kota Mataram yang sempat mengalami kemunduran karena besarnya kerusakan akibat gempa segera dapat bangkit, bahkan masih tetap termasuk dalam daerah yang dinilai memiliki progesifitas signifikan dalam pengelolaan potensi PAD.

“Semoga kunjungan ini bisa membawa manfaat dan kemajuan bagi masyarakat kita,” harapnya. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini