Beranda PEMERINTAHAN Doktor Zul Sebut Polandia adalah Wanita Cantik yang Angkuh!

Doktor Zul Sebut Polandia adalah Wanita Cantik yang Angkuh!

BERBAGI

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Banyak pihak yang mempertanyakan, mengapa anak-anak NTB dikirim ke luar negeri termasuk di Polandia. Menyikapi hal ini, akhirnya Gubernur NTB angkat bicara.

“Polandia itu seperti wanita cantik yang angkuh, memang susah didekati awal-awal tapi sekali kita terpikat hatinya susah kita akan melepaskan diri dari jeratannya,” demikian dikatakan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah pada acara Rapat Paripurna DPRD NTB dalam rangka Memperingati HUT NTB Ke – 60 yang digelar Kamis (13/12) tadi.

Diungkapkan Gubernur, bahwa pengiriman pemuda/mahasiswa NTB ke Polandia bukanlah murni kemauan dirinya atau sekedar gagah-gagahan. Dimana Peter Gontha Duta Besar Polandia menawarkan kepada dirinya untuk mengujungi Polandia.

Berita Terkait:  Di Sumbawa, Risha Mulai Dibangun

Di Polandia kata pria yang akrab disapa Doktor Zul ini, sebagaimana dikatakan Dubes Polandia soal kualitas education tidak kalah dengan negara eropa lainnya.

“Nah, kami kesana ternyata betul Polandia itu luar biasa. Selain itu juga, ternyata biaya pendidikan di Poland dan di Ceko itu lebih murah dari yang kita bayangkan yaitu hanya persmester hanya seribu euro bahkan bisa dinego,” tuturnya.

“Disana juga banyak yang digratiskan pendidikannya. Dan saya akan mencoba banyak mengirimkan student kita ke turki Jadi kenapa tidak kita kirimkan anak-anak kita,

Berita Terkait:  Maraton, Kalak BPBD Gelar Tiga Kali Sidak dan Keluarkan Dua Surat Instruksi Dalam Sehari

Ia berharap, minimal dengan mengirim pemuda NTB ke luar negeri dapat memberikan pembelajaran serta pengalaman tersendiri dalam mengasah kepekaan, rasa percaya diri yang tinggi.

“Saya membayangkan seribu anak NTB yang kita kirim ke luar negeri, Insya Allah menjadi pemimpin masa depan yang piawai berkomunikasi dengan bahasa internasional. Sehingga kedepan, mereka bukan hanya siap menjadi Gubernur NTB, tapi juga siap menjadi pemimpin di Republik Indonesia ini,” demikian Gubernur NTB disambut riuh tepuk tangan hadirin pada acara paripurna tersebut.

Berita Terkait:  Rosihan Nilai Sosok Satu Ini Bekerja Nyata

Untuk diketahui, Kamis 13 Desember 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB pada Masa Persidangan III Tahun 2018 ini menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi NTB yang ke–60.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah didampingi Wakil Ketua DPRD setempat, TGH Mahally Fikri, Lalu Wirajaya dan H Abdul Hadi. Turut pula hadir, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi istri tercinta Hj Niken serta Forkopimda lingkup NTB dan para tamu undangan lainnya. (NM1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here